God Bless Sihir Pendukung Jokowi di Yogya, 2 Menteri Ikut Nyanyi

Belasan ribu pendukung Jokowi memadai Stadion Kridosono

Yogyakarta, IDN Times - Capres nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo telah meninggalkan Stadion Kridisono, untuk melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah, usai menghadiri deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Capres-Cawapres 2019-2020.

Meski rombongan Jokowi sudah meninggalkan acara tersebut, belasan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf masih tetap bertahan di Stadion Kridosono, untuk menonton konser grup band rock legendaris Indonesia God Bless. Konser ini menjadi penutup sekaligus hiburan belasan ribu Alumni Jogja Satukan Indonesia.

1. God Bless menghibur Yogya dengan Rumah Kita‎ usai Jokowi berorasi

God Bless Sihir Pendukung Jokowi di Yogya, 2 Menteri Ikut NyanyiIDN Times/Daruwaskita

Band yang dipimpin Ahmad Albar ini langsung menggebrak Yogya dengan lagu pertamanya berjudul Rumah Kita, hingga ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf pun terhipnotis.

Suara dari vokalis Ahmad Albar tetap prima meski ia tak lagi muda, dan membakar semangat para pendukung Jokowi-Ma'ruf, untuk terus bernyanyi meski di bawah terik matahari. 

2. Jokowi melayani pendukungnya berswafoto‎

God Bless Sihir Pendukung Jokowi di Yogya, 2 Menteri Ikut NyanyiANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Meski Jokowi sudah menutup acara, namun mantan Gubernur DKI itu tak juga meninggalkan lokasi. Ia bersedia menghampiri pendukungnya untuk berswafoto. Petugas Paspampres yang berjaga pun dibuat kewalahan.

Bahkan, Jokowi yang merasa kepanasan sempat melepas jaket yang dipakainya dan melempar jaket tersebut ke pendukungnya, yang berada di sisi utara panggung, sebagai kenang-kenangan.

Sederet lagu yang pernah hit pada eranya seperti Bus Kota, Semut Hitam, Panggung Sandiwara, Kehidupan, terus memanjakan telinga para pendukung Jokowi-Ma'ruf yang memadati Stadion Kridosono.

3. Menteri Budi Karya dan Basuki Hadimuljono turut bernyanyi di atas panggung‎

God Bless Sihir Pendukung Jokowi di Yogya, 2 Menteri Ikut NyanyiIDN Times/Daruwaskita

Tak hanya pendukung Jokowi -Ma'ruf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga turut terbius di atas panggung dan ikut bernyanyi bersama Ahmad Albar.

Sesekali Menteri Budi Karya bahkan mengajak pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk terus bersemangat dan berjingkrak-jingkrak serta bernyanyi bersama Ahmad Albar.

4. Pendukung Jokowi-Ma'ruf kangen penampilan God Bless‎

God Bless Sihir Pendukung Jokowi di Yogya, 2 Menteri Ikut NyanyiANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Antok, salah satu pengunjung acara ini mengaku sengaja pulang paling akhir usai menikmati penampilan God Bless, yang hingga sekarang masih dikenal generasi muda.

"Saya kangen lihat penampilan Ahmad Albar yang sudah tak muda, namun sangat prima bernyanyi di panggung," kata pria asal Sleman ini, Sabtu (23/3).

Tak hanya di dalam Stadion Kridosono, masa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang berada di luar stadion juga tampak antusias melihat penampilan God Bless dari layar lebar yang juga dilengkapi sound system.

Baca Juga: TKN: Banyak Konsep Baru di Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya