Dokumen Penting Rusak karena Banjir? Perbaiki Gratis di Gedung Arsip! 

Dibuka sejak hari ini di Gedung ANRI

Jakarta, IDN Times - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek berdampak terhadap barang-barang berharga masyarakat menjadi rusak bahkan hilang karena terendam air, termasuk dokumen penting.

Arsip Nasional Republik Indonesia membaca situasi yang sedang genting ini dengan membuka layanan restorasi arsip keluarga secara gratis.

Baca Juga: Ini Sebaran Posko Logistik Banjir di Jakarta

1. Posko layanan restorasi gratis dibuka sejak hari ini

Dokumen Penting Rusak karena Banjir? Perbaiki Gratis di Gedung Arsip! anri.go.id

ANRI membuka kepeduliannya terhadap korban yang terkena banjir dengan melayani restorasi arsi keluarga yang rusak karena terendam banjir. Seperti yang dikutip dari situs resminya, pelayanan restorasi gratis ini dibuka mulai hari ini pukul 07.30-15.30 WIB dan dibuka pada hari Senin-Jumat di Gedung ANRI, Jl. Ampera Raya No 7, Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Beberapa dokumen keluarga bisa direstorasi

Dokumen Penting Rusak karena Banjir? Perbaiki Gratis di Gedung Arsip! instagram.com/arsipnasionalri

Seperti yang dikutip dari akun media sosial milik ANRI, layanan gratis ini diberikan kepada masyarakat dengan membawa dokumen yang terkena dampak banjir, dokumen atau arsip keluarga seperti, akte perkawinan, akte kelahiran, kartu keluarga, KTP, sertifikat tanah, ijazah, dan surat atau dokumen berharga lainnya.

3. Syarat untuk mendapatkan layanan gratis

Dokumen Penting Rusak karena Banjir? Perbaiki Gratis di Gedung Arsip! instagram.com/arsipnasionalri

Bagi masyarakat yang akan memperbaiki arsipnya, ANRI menjelaskan bahwa harus membawa arsip asli (tidak dalam bentuk photo copy/laminating), tiap keluarga maksimal 10 lembar, dan Arsip keluarga dibawa langsung oleh pemiliknya. ANRI juga menambahkan bahwa proses restorasi arsip keluarga ini bisa ditunggu.

Baca perkembangan terkini seputar banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Belasan Tahun Tidak Banjir, Cipadu Direndam Banjir 70 Cm Pagi ini

Topik:

  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya