3.095 Personel Diterjunkan Kawal Laga Persija vs Persebaya di SUGBK

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari Polri hingga TNI

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 3.095 personel gabungan diterjunkan menjaga laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 antara Persija versus Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, ribuan personel itu terdiri dari Polri, TNI, dan perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menerjunkan 3.095 personel terdiri atas 2.685 Polri, 244 TNI, dan 166 unsur pemda di luar stewards (penjaga keamanan) di dalam stadion sebanyak 636 orang," kata Trunoyudo dikutip dari ANTARA, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga: Ada Pemain Persija yang Mau Jadi ASN, Bukan Polisi

1. Pengamanan utamakan pola preventif

3.095 Personel Diterjunkan Kawal Laga Persija vs Persebaya di SUGBKpotret kompleks SUGBK (mediaindonesia.com)

Trunoyudo menjelaskan, pengamanan di stadion mengutamakan pola preventif atau pencegahan. Petugas akan melihat dinamika di lapangan dalam mengambil keputusan.

"Personel Polda Metro Jaya ditempatkan di beberapa titik kedatangan suporter yang bukan merupakan suporter tuan rumah," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Preview El Classico Persija vs Persebaya, Siapa Terkuat?

2. Imbau pendukung tim tamu tak ke stadion

3.095 Personel Diterjunkan Kawal Laga Persija vs Persebaya di SUGBKPotret suporter Persebaya Surabaya di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023). (IDN Times/Tino).

Demi keamanan dan ketertiban, Trunoyudo mengimbau para pendukung tim tamu tak datang ke stadion. Para pendukung Persebaya diminta mennggelar nonton bareng di wilayah masing-masing.

"Kami mengimbau untuk kembali ke daerah masing-masing saja dan koordinator masing-masing suporter gelar nonton bareng di daerahnya saja," kata dia.

Baca Juga: Persebaya Siapkan Pemain Muda Lawan Persija

3. Lanjutan laga pekan kelima Liga 1

3.095 Personel Diterjunkan Kawal Laga Persija vs Persebaya di SUGBKDuel Borneo FC vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Rabu (8/3/2023). (Dok. Persija).

Pertandingan antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu merupakan laga pekan kelima Liga 1 Indonesia. Pertandingan digelar di SUGBK, Jakarta, Minggu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru memperoleh satu kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Nasib serupa juga dialami Persebaya, baru menang satu kali dari empat pertandingan liga.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya