2 Satpam Kampus UI Terluka akibat Demo 1000 Hari Kerja Rektor Ricuh

Mahasiswa memaksa menemui Rektor UI Prof Ari Kuncoro

Depok, IDN Times - Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berlangsung ricuh di depan gedung rektorat UI, Depok, Selasa (30/8/2022). Dua satpam kampus terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Hingga pukul 18.12  WIB, aksi yang diikuti sekitar seribuan mahasiswa itu masih berlangsung di depan gedung rektorat. Sejumlah petugas pengamanan kampus terus  bersiaga di depan gedung rektorat, berhadapan langsung dengan mahasiswa.

Sekitar pukul 18.00 WIB, sempat terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan satpam kampus, saat mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung rektorat UI. Aksi saling dorong sempat terjadi antara kedua pihak, hingga dua satpam terluka.

Satu orang pengamanan UI diketahui bernama Endang sempat mendapatkan bantuan oksigen dari tim medis. Tidak lama kemudian, sebuah ambulans masuk di barisan mahasiswa, untuk membawa seorang satpam lagi. Hingga kini, belum diketahui penyebab kedua satpam harus dilarikan ke rumah sakit.

Hingga pukul 18.15 WIB, mahasiswa masih berkumpul di depan gedung rektorat UI. Mahasiswa meminta Rektor UI, Profesor Ari Kuncoro untuk menemui mahasiswa yang sedang berorasi.

Baca Juga: Demo 1.000 Hari Kerja Rektor UI Ricuh, Mahasiswa dan Sekuriti Bentrok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya