[BREAKING] BEM UI Waspadai Penunggangan Aksi di Istana Negara

Mereka minta mahasiswa lainnya untuk tak terpancing

IDN Times, Depok - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan meminta kepada para peserta aksi pada Kamis (21/4/2022) untuk tetap tenang. Ketua BEM UI, Satria Bayu Utomo, meminta agar mahasiswa bisa bersikap bijak dan tak terpancing provokasi.

Bayu memprediksi, dengan banyaknya massa, sangat memungkinkan adanya oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menunggangi aksi di depan Istana Negara.

"Terkait adanya penunggangan, kami akan terus waspada terkait dengan isu penunggangan maupun isu lainnya," ujar Bayu saat ditemui IDN Times, Kamis (21/4/2022).

Bayu meminta mahasiswa UI yang ikut dalam aksi untuk menggunakan identitas, yakni jaket kuning. Pun, diharapkan mahasiswa menggunakan emblem yang sah, sesuai warna fakultas masing-masing.

"Kalau dari UI tegas, seluruh massa UI harus menggunakan jaket warna kuning," tegas Bayu.

Bayu menuturkan, mengenakan jaket kuning UI dapat memudahkan pihaknya melakukan identifikasi mahasiswa BEM UI. Hal itu dikarenakan pada aksi BEM UI akan terdapat massa dari elemen masyarakat lainnya yang bergabung pada aksi di Istana Negara.

"Ada elemen masyarakat dan kami akan terus waspada terhadap penunggangan," tutur Bayu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, BEM UI telah bergerak untuk berangkat ke Istana Negara untuk mengikuti aksi. BEM UI berangkat ke Jakarta menggunakan empat buah bus berisikan 25 kursi penumpang. Saat bergerak, empat kendaraan BEM UI mendapatkan pengawalan dari internal pengamanan UI mulai dari titik kumpul mahasiswa hingga akses pintu keluar UI.

Baca Juga: [BREAKING] Akun Medsos Sejumlah Mahasiswa Diretas Jelang Aksi 21 April

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya