[BREAKING] Ratusan Mahasiswa UI Bergerak Menuju Istana Negara

Mereka akan bergabung dengan AMI

IDN Times, Depok - Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia sudah bergerak menuju Istana Negara, kawasan Medan Merdeka Barat, untuk melaksanakan aksi demonstrasi pada Kamis (21/4/2022). Mereka akan bergabung dengan mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi demi menyuarakan pendapatnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UI), Bayu Satria, menegaskan pihaknya akan berdiri bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) uang terdiri lebih dari 40 kampus, dan terdapat aliansi BEM SI Kerakyatan, terdiri 130 kampus.

"Kami menyuarakan tujuh tuntutan kepada Presiden Joko Widodo," ujar Bayu kepada IDN Times, Jumat (21/4/2022).

Bayu mengungkapkan, BEM UI akan meminta Jokowi untuk segera menyelesaikan permasalahan yang saat ini terjadi di Indonesia.

Berdasarkan pantauan, sejumlah mahasiswa mulai berdatangan di halaman parkir yang berada tidak jauh dari gedung FISIP UI sejak pagi tadi. Terlihat tim medis dari TBM Fakultas Kedokteran UI, telah bersiaga membantu mahasiswa yang akan mengikuti aksi.

Empat buah bus berukuran sedang akan menjadi alat transportasi ratusan mahasiswa UI untuk turun ke jalan. Terlihat terdapat sebuah mobil pengawalan yang telah disiagakan demi mengawal kendaraan massa dari dalam lingkungan kampus UI menuju Jalan Raya Lenteng Agung.

Baca Juga: [BREAKING] Rantis Siaga di DPR, Massa Demonstrasi Belum Tampak

Topik:

  • Satria Permana
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya