[BREAKING] Sederet Tuntutan BEM UI saat Demonstrasi di Istana Negara

Mereka berharap Presiden Jokowi bisa mendengarnya

IDN Times, Depok - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) melayangkan tujuh tuntutan saat berdemonstrasi di kawasan Istana Negara. BEM UI meminta kepada Presiden Joko Widodo agar bisa mendengar tuntutannya.

Ketua BEM UI, Bayu Satria Utomo mengatakan, pihaknya bersama mahasiswa lain yang turun ke jalan akan menyuarakan sejumlah tuntutan. Setidaknya, ada tujuh tuntutan yang akan mereka suarakan.

Bayu menjelaskan, tujuh tuntutan yang disampaikan yaitu adanya wacana penundaan pemilu. Hal itu menjadi salah satu tuntutan yang konsisten akan disuarakan BEM UI.

"Kami meminta Presiden Jokowi menindak tegas para penjahat demokrasi yang telah menggulirkan wacana tersebut," jelas Bayu saat ditemui IDN Times, Kamis (21/4/2022).

Tidak hanya itu, BEM UI meminta pengungkapan dan menuntaskan pelanggaran HAM, menyelesaikan masalah kenaikan harga bahan pokok, dan ketimpangan ekonomi. Reformasi agraria sejati, menindak tegas segala represif terhadap masyarakat sipil dengan mekanisme yang ketat dan tidak diskriminatif.

"Mengesahkan RUU Prorakyat dan tolak RUU prooligarki, serta sejumlah tuntutan lainnya," kata Bayu.

Baca Juga: [BREAKING] Ratusan Mahasiswa UI Bergerak Menuju Istana Negara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya