Comscore Tracker

Di HUT Kemerdekaan RI, 20 Remaja Ini Malah Merencanakan Tawuran

Sempat membohongi polisi saat diperiksa

Depok, IDNTimes - Sebanyak 20 remaja yang akan melakukan tawuran dengan kelompok remaja lain berhasil digagalkan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok. remaja di bawah umur tersebut berencana akan melakukan tawuran yang sebelumnya sempat janjian di dekat Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Katim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, Aiptu I Ketut Suwanta membenarkan telah menangkap kelompok remaja yang hendak tawuran. Sebanyak 20 remaja telah dibawa ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan lanjutan.

"Iya mereka itu merupakan remaja di bawah umur yang kedapatan akan tawuran dengan kelompok lain di Cisalak," ujar I Ketut Suwanta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: 7 Pemuda Pelaku Tawuran di Palembang Dijadikan Duta Anti Tawuran

1. Kelompok remaja dibawah umur berasal dari Depok dan Cibubur

Di HUT Kemerdekaan RI, 20 Remaja Ini Malah Merencanakan TawuranTim Perintis Presisi Polres Metro Depok menyita senjata tajam milik remaja di bawah umur yang akan tawuran di wilayah Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

I Ketut Suwanta menuturkan, penangkapan 20 remaja itu berawal dari laporan masyarakat yang melihat kelompok remaja akan melakukan tawuran. Dari laporan tersebut, Tim Patroli Perintis Presisi Polres melakukan pencarian terhadap remaja yang dinformasikan masyarakat.

"Akhirnya kami menemukan kelompok remaja itu sekitar pukul 03.00 WIB di kawasan Pal Cimanggis," tutur I Ketut Suwanta.

Sebanyak 20 remaja yang berasal dari Depok dan Cibubur itu ditemukan tengah berkumpul. Tim melakukan pemeriksaan dan para remaja mengaku hanya sekdar nongkrong dan acara makan-makan bersama.

"Tetapi ketika salah satu dari mereka handphone-nya di umpetin dan terlihat mencurigakan, maka kami periksa," terang I Ketut Suwanta.

Baca Juga: Siswa SMK di Lombok Nyaris Tawuran, Ada yang Bawa Parang dan Pisau

2. Ditemukan sejumlah sajam yang disimpan di sekitar Pasar Pal

Di HUT Kemerdekaan RI, 20 Remaja Ini Malah Merencanakan TawuranAnggota Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan tiga pelaku pencurian burung di Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Merasa curiga dengan kebohongan kelompok remaja tersebut, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Ternyata, kelompok remaja di bawah umur tersebut memang berencana melakukan tawuran dengan kelompok lainnya.

"Kami mendapati mereka akan melakukan tawuran dengan kelompok lain di Gang Masjid Cisalak dan melakukan tawuran di sana," jelas I Ketut Suwanta.

I Ketut Suwanta mengungkapkan, remaja yang akan melakukan tawuran akan membekali dengan membawa senjata tajam. Kecurigaan tersebut membuahkan hasil dan menemukan senjata tajam yang disimpan kelompok remaja di bawah umur yang akan tawuran.

"Kami mendapati empat senjata tajam berupa dua bilah celurit, satu gergaji, dan satu stik golf yang disimpan sekitaran Pasar Pal," ungkap I Ketut Suwanta.

Baca Juga: Hindari Tawuran, Remaja di Bekasi Jadi Sasaran Massa hingga Tewas

3. Polisi berusaha menjaga kondusivitas masyarakat Kota Depok

Di HUT Kemerdekaan RI, 20 Remaja Ini Malah Merencanakan TawuranKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

usai mendapatkan senjata tajam yang disembunyikan kelompok remaja di bawah umur, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok membawa 20 remaja ke Polsek Cimanggis. Nantinya Polsek Cimanggis akan menindaklanjuti penangkalan remaja yang akan melakukan tawuran bersama barang bukti senjata tajam.

"Iya dari situ kami langsung bawa ke Polsek Cimanggis untuk ditindaklanjuti," jelas I Ketut Suwanta.

I Ketut Suwanta menambahkan, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok berusaha menangkal kriminalitas di Kota Depok, salah satunya tawuran antar remaja. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kota Depok.

"Ya memang pada malam minggu lalu kami mendapatkan adanya remaja yang akan tawuran, namun setelah kami datangi mereka sudah melimpir," tutup I Ketut Suwanta.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya