Janjian Tawuran di Medsos, 2 Gengster di Depok Berhasil Digagalkan

Tim 3P Polres Metro Depok tangkap remaja

Depok, IDN Times - Seorang remaja diduga anggota gangster yang melarikan diri saat akan ditangkap Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Depok di sebuah perumahan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, ditangkap warga.

Pembina Tim 3P Polres Metro Depok, AKP Winam Agus, membenarkan terkait warga sempat menghakimi seorang remaja diduga anggota gangster. Namun aksi tersebut dihentikan Tim 3P yang datang ke lokasi untuk menangkap remaja yang melarikan diri.

"Iya satu orang dihakimi warga karena dia menodong warga menggunakan senjata tajam, berusaha menghindari pengejaran Tim 3P Polres Metro Depok," ujar Winam saat dihubungi IDN Times, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga: Niat Bubarkan Tawuran, Lansia di Bekasi Kena Bacok Gengster

1. Melakukan tawuran dengan janjian di medsos

Janjian Tawuran di Medsos, 2 Gengster di Depok Berhasil DigagalkanKepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus. (IDNTimes/Dicky)

Winam menuturkan, Tim 3P Polres Metro Depok melakukan patroli di wilayah Kecamatan Sawangan dan melanjutkan ke wilayah Pancoran Mas. Saat Tim 3P Polres Metro Depok melaksanakan patroli, mendeteksi sekumpulan remaja sedang berkumpul di Jalan Swadaya, Pancoran Mas. 

"Saat kami datang jumlah mereka mencapai 20 hingga 25 orang sedang berkumpul menggunakan sepeda motor," tutur dia.

Diduga remaja tersebut merupakan dua kelompok gangster yang meresahkan masyarakat dan akan melakuan tawuran. Umumnya kelompok remaja akan melakukan tawuran terlebih dahulu berjanjian menggunakan media sosial.

"Sekarang kalau tawuran janjian lewat medsos, tidak lagi dilakukan secara acak atau random," terang Winam.  

2. Pengejaran sempat terkendala portal perumahan

Janjian Tawuran di Medsos, 2 Gengster di Depok Berhasil DigagalkanPembina Tim 3P Polres Metro Depok, AKP Winam Agus berkoordinasi dengan warga saat melakukan patroli di Kota Depok. (Istimewa)

Kedatangan Tim 3P Polres Metro Depok membuat kelompok tersebut tunggang langgang melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor di lokasi tersebut. Melihat buruannya kabur, Tim 3P Polres Metro Depok melakukan pengejaran dan sempat mengalami kendala.

"Kendalanya yakni portal perumahan sehingga kami meminta warga untuk membuka portal," ucap Winam.

Winam menjelaskan, para remaja yang melarikan diri akhirnya dapat diamankan dan satu orang diamankan warga, yang sebelumnya dihakimi warga sekitar. Tidak hanya itu, senjata tajam milik kelompok remaja berhasil diamankan Tim 3P Polres Metro Depok.

"Senjata tajam yang sempat berserakan berhasil kami amankan dan itu merupakan milik mereka," jelas Winam.

Baca Juga: Polisi Catat Ada 35 Gengster Motor di Bekasi, Potensi Tawuran-Begal

3. Selain senjata tajam ditemukan cairan air keras

Janjian Tawuran di Medsos, 2 Gengster di Depok Berhasil DigagalkanTim 3P Polres Metro Depok mengamankan sejumlah remaja yang sempat melarikan diri ke area perumahan wilayah Pancoran Mas, Kota Depok. (Istimewa)

Kerja sama Tim 3P Polres Metro Depok bersama masyarakat membuahkan hasil dan menangkap para remaja. Begitu pun dengan senjata tajam yang dibawa remaja pun berhasil diamankan, yakni tiga buah celurit dan dua bilah pedang serta satu stik golf.

"Selain senjata tajam, kami mendapatkan satu botol air keras yang dibawa para remaja tersebut," tegas Winam.

Sebanyak enam remaja beserta barang bukti senjata tajam dan air keras itu telah diserahkan ke Polsek Pancoran Mas. Begitu pun dengan sepeda motor milik remaja yang tertinggal, dibawa ke Polsek Pancoran Mas.

"Kami serahkan semuanya ke Polsek Pancoran Mas untuk menindaklanjuti kembali," tutup Winam.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya