Dipicu Harta dan Mau Nikah Lagi, Bapak di Depok Ditusuk Anaknya

Korban ditusuk sebanyak dua kali

Depok, IDN Times - Penusukan yang dilakukan Rifqi Tri Laksono, 27 tahun, terhadap bapaknya Saimin, 64 tahun, menghebohkan warga Kampung Tipar, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Penusukan tersebut diduga lantaran bapaknya meminta izin menikah lagi, setelah istrinya meninggal dunia dan juga permasalahan harta.

Salah seorang warga, Suyud, yang tinggal tak jauh dari rumah korban mengaku mendengar teriakan. Dia bergegas ke luar rumah dan melihat korban sudah bersimbah darah di tubuhnya.

"Saya melihat korban sempat terjatuh dan bangun kembali sambil memegang perutnya yang berdarah," ujar Suyud kepada IDN Times, Selasa (3/10/2023). 

Baca Juga: Alasan Anak Bunuh Ibu Kandung di Depok: Terkait Uang dan Rasa Benci

1. Korban ditusuk menggunakan pisau

Dipicu Harta dan Mau Nikah Lagi, Bapak di Depok Ditusuk AnaknyaWarga menunjukan lokasi korban yang terjatuh usai tertusuk anaknya di Kampung Tipar, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Saat melihat korban tertatih menahan rasa sakit akibat luka tusukan, Suyud berusaha membantu korban, dan tidak lama kemudian adik korban turut membantu. Korban dilarikan ke rumah ketua lingkungan tidak jauh dari rumah korban dan meminta pertolongan.

"Korban dibawa ke rumah RT, kebetulan RT kami bekerja di kesehatan dan meminta membantu penanganan luka," tutur Suyud.

Korban mengalami dua luka tusukan di bagian dada dan perut. Sementara, sang anak yang menusuk orang tuanya diamankan warga.

"Anaknya diamankan warga, kalau bapaknya langsung dibawa ke rumah sakit," ucap Suyud. 

2. Bapak dan anak berselisih harta

Dipicu Harta dan Mau Nikah Lagi, Bapak di Depok Ditusuk AnaknyaKediaman rumah korban yang menjadi awal penikaman anak kepada bapaknya di Kampung Tipar, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Ketua lingkungan setempat, Sukamto, membenarkan sempat menerima laporan penusukan yang dilakukan anak kepada bapaknya, yang diduga dipicu permasalahan keluarga. Dia mengaku kaget saat korban datang ke rumahnya dalam keadaan bersimbah darah akibat luka tusukan.

“Informasi yang saya tahu, anaknya bercerita ya, mungkin bapaknya mau nikah lagi, kemungkinan loh,” ujar dia.

Selain masalah pernikahan, penusukan diduga karena permasalahan harta. Diduga terjadi perebutan harta antara anak dan orang tuanya.

“Kalau rebutan saya gak tahu pasti, pokoknya masalah terkait harta,” ucap Sukamto.

Baca Juga: Kematian Ibu-Anak di Depok, Polisi Dalami Temuan Roti hingga Dupa

3. Tersangka telah dibawa ke Polsek Cimanggis

Dipicu Harta dan Mau Nikah Lagi, Bapak di Depok Ditusuk AnaknyaLokasi area korban yang sempat meminta pertolongan usai ditusuk anaknya di Kampung Tipar, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Korban merupakan seorang duda tiga anak, setelah empat bulan ditinggal istrinya. Korban sempat meminta izin kepada anaknya untuk menikah lagi setelah sang istri meninggal dunia. Penusukan dilakukan oleh anak terakhir yang berselisih paham dengan korban.

“Pak Saimin baru tinggal di sini, dulu kan tinggal di Cijantung, paling di sini juga jarang ke sini, paling hanya sebulanan kali, jarang ke sini pokoknya,” ungkap Sukamto.

Kini, Polsek Cimanggis telah membawa tersangka untuk dimintai keterangan. Korban yang mengalami luka tusukan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korbannya atau bapaknya sudah dibawa ke rumah sakit," tutup Sukamto.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya