Dor! Polisi Tembakan Pistol ke Udara Saat Cekcok dengan Istri di Depok

Tersangka diamankan Provost Polres Metro Jakarta Selatan

Depok, IDNTimes - Anggota Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan berinisial WN terpaksa diamankan Provost Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu dikarenakan WN menembakan senjata apinya saat bertengkar akibat permasalahan keluarga di Kota Depok.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengatakan, telah terjadi penembakan ke udara yang dilakukan anggota kepolisian pada Sabtu (23/3/2022). Tindakan tersebut dikarenakan anggota polisi cekcok dengan istrinya di kediamannya, Perumahan Villa Pertiwi, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sukmjaya, Kota Depok.

"Yang bersangkutan anggota Polri, kejadiannya karena cekcok dengan istrinya lalu keluar rumah dan menembakan senjata ke udara," ujar Supriyadi, Rabu (23/3/2022).

1. Anggota Polres Metro Jakarta Selatan

Dor! Polisi Tembakan Pistol ke Udara Saat Cekcok dengan Istri di DepokIlustrasi anggota polisi. (ANTARA FOTO/Jojon)

Supriyadi menuturkan, tindakan yang dilakukan anggota kepolisian tersebut karena kesal dengan isterinya. Sehingga, terjadi keributan yang berujung dengan menembakan senjata ke udara. 

Hanya saja, Supryadi enggan menyebutkan nama anggota tersebut karena merupakan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

"Ya nanti tanya lah, pokoknya anggota Polres Selatan," kata Supriyadi.

Warga sekitar yang berada di Perumahan Villa Pertiwi mendengar suara tembakan tersebut, langsung keluar rumah. Warga sekitar memberikan laporan ke Polsek Sukmajaya terkait suara tembakan.

"Akhirnya Polsek dapat laporan, akhirnya lapor ke Polres," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Periksa 3 Orang Kasus Temuan Minyak Goreng Kemas Ulang di Depok

2. Telah diserahkan ke Provost Polres Metro Jakarta Selatan

Dor! Polisi Tembakan Pistol ke Udara Saat Cekcok dengan Istri di DepokIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Supriyadi mengungkapkan, anggota Polres Metro Depok mendatangi lokasi tempat kejadian perkara usai kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan, Polres Metro Depok mendapati informasi bahwa anggota tersebut merupakan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

"Akhirnya pada malam itu juga diamankan Propam Polres Metro Depok dan diserahkan Provos Polres Jakarta Selatan," kata Supriyadi.

Polres Metro Depok sendiri hanya melakukan pengamanan saat terjadinya suara penembakan. Untuk penyelidikan lebih lanjut telah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Untuk tindak lanjutnya silakan komunikasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan," beber Supriyadi menegaskan. 

3. Ditemukan senjata jenis revolver dengan lima peluru

Dor! Polisi Tembakan Pistol ke Udara Saat Cekcok dengan Istri di DepokIlustrasi (Unsplash.com/Will Porada)

Dari informasi yang berhasil di dapat IDN Times, anggota polisi berinisial WN ribut dengan istrinya berinisial SN. Pada keributan tersebut, WN sempat membanting senjumlah barang yang berada di dalam rumah. 

Tidak hanya itu, WN sempat memukul istrinya menggunakan pegangan sapu mengenai lengan tangan sebelah kanan, akibatnya lengan istrinya mengalami luka memar. Tidak sampai di situ, WN sempat keluar rumah dan tidak lama berselang terdengar suara tembakan yang berasal luar rumah.

Usai peristiwa tersebut, anggota kepolisian mendatangi rumah WN untuk melakukan pemeriksaan. Pada lokasi kejadian, ditemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang diduga milik WN. Selain itu, didapati lima butir peluru dengan satu peluru sudah digunakan WN untuk menembakkan ke udara. 

Baca Juga: Polres Metro Depok Tangkap Tersangka Tawuran yang Bacok Warga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya