Comscore Tracker

Empat Korban Ambruknya Mal Margo City Depok Alami Luka Bakar

Empat korban luka bakar adalah karyawan Mal Margo City Depok

Depok, IDN Times - Rumah Sakit Bunda Margonda telah mengeluarkan update korban akibat dari runtuhnya Mal Margo City, Depok, pada Sabtu (21/8/2021). Dari delapan orang korban yang mendapatkan penanganan medis, sebanyak empat orang dinyatakan harus menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut.

"Di sini ada delapan orang, tujuh orang karyawan dan satu orang merupakan pengunjung mal," ujar Direktur Rumah Sakit Bunda Margonda, Imelda Rachmawati , kemarin.

1. Empat orang mengalami luka bakar

Empat Korban Ambruknya Mal Margo City Depok Alami Luka BakarPetugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, sedang menyisir pencarian korban Mal Margo City Depok yang runtuh. (Dok. Damkar Depok/Istimewa)

Imelda menuturkan, dari delapan orang korban, RS Bunda Margonda memastikan empat orang harus menjalani rawat inap. Menurutnya, empat orang berstatus sebagai karyawan di mal tersebut mengalami luka yang cukup serius.

"Empat orang mengalami luka bakar pada bagian wajah dan lengan," ungkap Imelda.

Imelda menjelaskan, luka bakar yang dialami ke empat korban tersebut, luka bakarnya antara 25 hingga 27 persen. Untuk itu, ke empat korban tidak dapat menjalani rawat jalan.

Baca Juga: [BREAKING] Mal Margo City Depok Ambruk

2. Tiga orang menunggu hasil CT Scan

Empat Korban Ambruknya Mal Margo City Depok Alami Luka BakarMal Margo City Depok (Dok. Damkar Depok/Istimewa)

Imelda mengungkapkan, empat orang yang mengalami luka bakar, diakibatkan adanya kobaran api. Akibatnya, api tersebut mengenai korban sehingga mengalami luka bakar.

"Mungkin karena apinya menyambar ke mana-mana, jadi mengenai korban," tutur Imelda.

Selain luka bakar, tiga orang lainnya mengalami luka pada tubuhnya. Ketiga korban masih menunggu hasil CT Scan karena sempat tertimpa bangunan reruntuhan.

"Reruntuhan bangunan ada yang mengenai korban sehingga jatuh, kakinya merasa sakit dan merasakan pusing," ujar Imelda.

3. Satu orang diperbolehkan pulang

Empat Korban Ambruknya Mal Margo City Depok Alami Luka BakarMal Margo City Depok mengalami kerusakan akibat bangunannya mengalami runtuh. (Dok. Damkar Depok/Istimewa)

Imelda menjelaskan, satu orang lainnya telah diperbolehkan pulang karena tidak mengalami luka yang serius. Namun ketiga orang lainnya masih menunggu hasil CT Scan.

"Semoga tiga orang tersebut hasil CT Scan nya tidak terlalu serius, sehingga dapat melakukan rawat jalan jalan," tutup Imelda.

Baca Juga: [BREAKING] Kronologi Insiden Margo City: Warga Sempat Dengar Ledakan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya