Ivan Gunawan Kejutkan Nakes dan Peserta Vaksinasi di Depok

Ivan ajak warga vaksinasi dan tangkal hoax

Depok, IDN Times - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat yang sedang mengantre mengikuti vaksinasi COVID-19 di SMPIT Rahmaniyah, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, dikejutkan dengan kedatangan selebritas Ivan Gunawan.

Kedatangan Ivan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar PT Herbatama Indo Perkasa, bersama Pemerintah Kota Depok.

Salah seorang peserta vaksin, Marianti yang baru pertama kali vaksinasi mengaku sudah antre sejak pukul 08.00 WIB setelah melakukan pendaftaran. Ia pun terkejut, melihat kedatangan Ivan Gunawan ke lokasi vaksinasi.

"Kaget juga tahu-tahu Ivan Gunawan sudah berada di belakang saya," ujar Marianti, Depok, Rabu (8/9/2021). 

Baca Juga: Baru 6.687 Tenaga Kesehatan di Depok yang Terima Vaksin Booster

1. Minta jumlah vaksin diperbanyak

Ivan Gunawan Kejutkan Nakes dan Peserta Vaksinasi di DepokPeserta vaksinasi sedang menunggu antrian di SMPIT Rahmaniyah, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Marianti menuturkan, vaksinasi di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Cilodong direspons antusiasme warga. Untuk itu, dia meminta Pemerintah Kota Depok menyediakan vaksin lebih banyak, karena banyak warga yang belum terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi. 

"Kalau bisa ditambah lagi, karena di Kecamatan Cilodong untuk daftar vaksin kami harus berebutan, beruntung saya dapat mendaftar di sini," ucap dia.

Selain menambah jumlah kuota vaksin, sambung Marianti, penyelenggara vaksinasi dapat menyediakan lokasi vaksinasi yang memadai. Mulai dari antrean masuk ke lokasi vaksin, tempat menunggu, hingga lokasi observasi.

"Kalau di sini lokasi sudah baik, cuma masukan sedikit untuk antrean masuk ke lokasi dapat dibenahi, karena tadi antrean agak menumpuk," ucap dia.

2. Vaksinasi sehari mencapai 1.500 dosis

Ivan Gunawan Kejutkan Nakes dan Peserta Vaksinasi di DepokIvan Gunawan bersama nakes saat mengunjungi vaksinasi di SMPIT Rahmaniyah, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sementara, Ivan Gunawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar PT Herbatama Indo Perkasa bersama Pemerintah Kota Depok, dapat membantu pencapaian herd immunity masyarakat Depok. Dia mengaku sempat berkeliling melihat area vaksinasi dan mengapresiasi nakes yang cekatan memvaksinasi kepada masyarakat.

"Target hari ini mencapai 1.500 dosis menggunakan Pfizer," ujar Ivan.

Dari pantauan IDN Times di lapangan, banyak tenaga kesehatan terkejut dengan kedatangan Ivan Gunawan. Bahkan, beberapa nakes menyempatkan diri meminta foto bersama, dan sesekali Ivan memberikan salam dan menyemangati para nakes yang sedang bekerja.

"Seneng banget kita didatangi Kak Ivan, ini menjadi penyemangat kami untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat," ujar Ivana, salah satu tenaga kesehatan yang terlibat vaksinasi.

3. Warga diminta tidak takut vaksinasi dan membantu menangkal hoaks

Ivan Gunawan Kejutkan Nakes dan Peserta Vaksinasi di DepokIvan Gunawan membuka vaksinasi di SMPIT Rahmaniyah, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Ivan Gunawan berpesan agar masyarakat yang belum vaksinasi, segera mengikuti vaksiansi. Apalagi vaksin saat ini sudah disediakan Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan pihak swasta, salah satunya PT Herbatama Indo Perkasa, sehingga memudahkan masyarakat mengakses lokasi vaksin.

"Saya vaksin sudah cukup lama, saya yang harus mencari bisa vaksin di mana karena harus menyelamatkan pegawai saya," ungkap Ivan.

Ivan mengungkapkan, masyarakat jangan takut vaksinasi, khususnya para orang tua yang termakan hoaks di media sosial tentang reaksi setelah vaksin.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar tidak memilih jenis vaksin, karena vaksin yang diberikan sudah baik untuk tubuh. 

"Jadi yang belum divaksin tidak memilih vaksin jenis apapun, vaksin yang masuk sudah vaksin terbaik," pungkas Ivan Gunawan.

Baca Juga: Kota Depok Gelar Gebyar Vaksinasi Pelajar Jelang PTM Terbatas

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya