Kepergok Polisi, 2 Geng Remaja di Depok Gagal Tawuran

Mereka bawa senjata tajam dan bom molotov

Depok, IDN Times - Kedua kelompok remaja, Sawangan Permai dan Depok Brawl Aliansi Cipayung, diringkus Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Kedua kelompok remaja tersebut ditangkap saat akan tawuran di Tugu Belimbing, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompok Hendra Wijaya, mengatakan penangkapan kedua kelompok tersebut terjadi pada Kamis (12/1/2023) pukul 02.00 WIB. Saat itu, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan patroli untuk meminimalisir gangguan kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Depok.

"Saat berpatroli anggota mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa akan terjadi tawuran di Tugu Belimbing Pasir Putih," ujar Hendra saat dihubungi IDN Times, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga: Kematian Bayi di Kota Depok Alami Peningkatan

1. Polisi mengamankan lima senjata tajam

Kepergok Polisi, 2 Geng Remaja di Depok Gagal TawuranTim Perintis Presisi Polres Metro Depok menangkap remaja beserta senjata tajam yang akan digunakan untuk tawuran di Tugu Belimbing, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (istimewa)

Hendra menuturkan, sesampainya di lokasi yang diduga akan dijadikan tawuran, salah satu kelompok remaja melihat kedatangan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Kelompok tersebut berusaha melarikan diri mengghindari polisi yang datang untuk mencegah tawuran.

"Mereka langsung kabur setelah melihat kedatangan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok," tutur dia.

Kelompok yang melarikan diri langsung dikejar Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Akhirnya tim berhasil menangkap kelompok remaja yang berusaha kabur itu.

"Tim melakukan pengejaran dan didapati enam orang remaja beserta lima buah senjata sajam," terang Hendra.  

2. Diduga molotov akan digunakan saat tawuran

Kepergok Polisi, 2 Geng Remaja di Depok Gagal TawuranSenjata tajam dan tiga buah bom molotov yang dibawa kelompok remaja saat akan tawuran di Tugu Belimbing, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (Istimewa)

Hendra mengungkapkan, usai menangkap kelompok remaja di lokasi kejadian, Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan penelusuran di sekitar lokasi. Saat penelusuran, polisi melihat kelompok remaja sedang berkumpul.

"Akhirnya tim mendatangi kelompok itu untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap dia.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kelompok tersebut menjadi lawan dari kelompok yang sebelumnya tertangkap. Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok mendapati sejumlah senjata tajam yang akan digunakan tawuran dengan kelompok lain.

"Selain senjata tajam didapati tiga buah molotov yang dibawa kelompok tersebut," ujar Hendra.

Baca Juga: Dua Kelompok Pelajar di Depok Janjian Tawuran, Satu Orang Tewas

3. Kedua kelompok digiring ke Polres Metro Depok

Kepergok Polisi, 2 Geng Remaja di Depok Gagal TawuranDua kelompok remaja yang akan tawuran membawa senjata tajam dan molotov diamankan di Polres Metro Depok. (Istimewa)

Hendra menjelaskan, kedua kelompok yang akan melakukan tawuran dibawa Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Selain itu, senjata tajam dan molotov yang akan digunakan untuk tawuran telah disita sebagai barang bukti.

"Lalu tim membawa semua kelompok beserta barang bukti ke Polres, guna didata dan ditindak lanjuti," jelas dia.

Hendra mengimbau kepada masyarakat membantu meningkatkan keamanan lingkungan, salah satunya dengan siskamling. Selain itu, masyarakat yang melihat adanya indikasi gangguan kriminalitas agar segera melapor ke polisi.

"Kalau ada potensi terjadi gangguan kamtibmas segera melapor ke Polsek atau Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan," tutup Hendra.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya