Kota Depok Rayakan HUT ke-25, Personel Band /rif Soroti Kriminalitas

Kota Depok diharapkan lebih indah dan nyaman

Depok, IDN Times - Pemerintah Kota Depok merayakan hari jadi ke-25 Kota Depok yang jatuh pada 27 April. Pada puncak peringatan dimeriahkan penampilan konser musik band /rif yang digelar di alun-alun Kota Depok.

Vokalis band /rif, Restu Triandy, mengaku pertama kali manggung di Kota Depok dan membuatnya merasa senang dapat menjadi bagian dari perayaan HUT Kota Depok. Dia juga mengaku sang anak menimba ilmu di salah satu kampus di Kota Depok.

“Sempat kaget juga langsung ada tol, apalagi anak kuliah di sini,” ujar musikus yang lebih akrab disapa Andy itu, Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga: Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 Partai

1. Soroti kriminalitas dan geng motor di Depok

Kota Depok Rayakan HUT ke-25, Personel Band /rif Soroti KriminalitasBand /rif mengisi acara pada HUT ke-25 Kota Depok di Alun-Alun Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Andy berharap, Depok menjadi kota yang lebih indah dan nyaman. Apalagi keberadaan alun-alun Kota Depok membuat nyaman warganya.

“Mungkin salah satu alun-alun terbaik di wilayah Jabodetabek,” ujar dia.

Andy juga menyoroti tindak kriminalitas yang terjadi di Kota Depok, salah satunya geng motor yang dinilai meresahkan masyarakat.

Tak lupa, dia mengajak anak muda Kota Depok tidak terjerumus narkoba, sehingga tumbuh menjadi remaja yang berprestasi.

“Kriminalitas dijauhkan, anak-anak geng motor dibasmi, tidak ada, anak mudanya jauh dari narkoba, dan tetap berprestasi,” ucap Andy.

2. Ingin miliki rumah di Depok

Kota Depok Rayakan HUT ke-25, Personel Band /rif Soroti KriminalitasBand /rif mengisi acara pada HUT ke-25 Kota Depok di Alun-Alun Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sementara, gitaris /rif, Adji Pamungkas alias Jikun mengaku takjub saat berada di alun-alun Kota Depok yang berada di kawasan GDC itu. Menurutnya, apabila Kota Depok tertata seperti di alun-alun, akan menarik minat masyarakat untuk datang.

“Saya rasa akan mengundang banyak orang untuk ke mari,” ujar Jikun.

Menurut Jikun, melihat penataan di wilayah GDC membuatnya ingin memiliki rumah di Kota Depok. Ia merasa senang dapat menghibur penonton.

“Saya pengen punya rumah di sini kalau ada duit. Baru kali ini manggung di Depok, happy banget, yang nonton dateng happy semua,” ungkap Jikun.

Baca Juga: DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju Pilkada

3. Masih banyak kekerungan di Kota Depok

Kota Depok Rayakan HUT ke-25, Personel Band /rif Soroti KriminalitasWali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengunjungi salah satu stand di Alun-Alun Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sementara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan HUT ke-25 Kota Depok sebagai hari ulang tahun perak. Depok dapat tumbuh menjadi kota yang dewasa, mulai dari infrastruktur hingga sumber daya manusia.

“Dewasa itu dalam hal secara fisik pembangunan semakin meningkat. Dari sisi spiritualitas, semangat spirit membangun bangsa negara juga semakin meningkat, semakin bagus,” ujar Idris.

Dia mengatakan Pemerintah Kota Depok mengaku tidak alergi terhadap kritik, namun kritik yang disampaikan harus bersifat membangun. Idris mengakui masih banyak kekurangan di Kota Depok, dan dapat dijadikan bahan evaluasi untuk membangun Depok.

“Jangan sampai kedewasaan ini terciderai hanya karena ada satu kekurangan. Kelemahan pasti ada, nah itu dikritik, tapi kritik membangun, silakan. Itu namanya masyarakat yang dewasa dan cerdas,” tutup Idris.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya