PKS Minta Imam Budi Cari Calon Pendamping untuk Maju Pilkada Depok

PKS tunjuk Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota Depok 

Depok, IDN Times – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menunjuk Imam Budi Hartono (IBH) sebagai calon wali Kota Depok, pada Pilkada 2024 November mendatang. PKS meminta IBH untuk mencari calon wakil wali Kota Depok yang akan mendampinginya nanti.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, DPP PKS telah menyerahkan secara resmi surat rekomendasi DPP untuk bakal calon Wali Kota Depok kepada Imam Budi.

“Saya menyerahkan rekomendasi DPP Partai Keadilan Sejahtera untuk bakal calon wali kota Depok untuk Pilkada 2024, kepada saudara Ir. H. Imam Budi Hartono,” ujar Syaikhu, dikutip Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: Kejari Ingatkan KPU Depok Tidak Mark Up Anggaran Pilkada 2024

1. PKS kerahkan kader untuk memenangkan IBH

PKS Minta Imam Budi Cari Calon Pendamping untuk Maju Pilkada DepokPresiden PKS, Ahmad Syaikhu menghadiri halal bihalal PKS Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Syaikhu meminta seluruh struktur baik di DPW, DPD, DPC, sampai ke DPRa mendukung IBH pada Pilkada Depok. Kedepannya, seluruh struktur jajaran PKS bergerak untuk memenangkan IBH yang saat ini sebagai Wakil Wali Kota Depok menjadi Wali Kota Depok.

“Seluruh anggota PKS untuk berjuang bersama-sama memenangkan bakal calon yang diusung oleh PKS, yaitu saudara Imam Budi Hartono,” tutur Syaikhu.

Disinggung terkait calon pendamping IBH pada Pilkada Depok 2024, Syaikhu mengatakan, pengumuman soal itu akan akan menyusul. DPP PKS sendiri meminta IBH segera mencari calon Wakil Wali Kota Depok yang akan menemani dan memahami program IBH di Pilkada Depok 2024.

“Saya sampaikan agar saudara Imam Budi Hartono ini mencari calon pendamping beliau, calon Wakil Wali Kota Depok yang bisa chemistry dalam menuju kemenangan yang kelima PKS di Kota Depok ini,” terang Syaikhu.

2. Segera berikan SK kepada calon wakil yang telah dipilih IBH

PKS Minta Imam Budi Cari Calon Pendamping untuk Maju Pilkada Depokilustrasi pemilu (dok. IDN Times/ Agung Sedana)

IBH diberikan keleluasaan mencari calon Wakil Wali Kota Depok yang sesuai dan sepemikiran untuk direkomendasikan kepada DPP PKS. Calon Wakil Wali Kota Depok yang direkomendasikan IBH akan dinilai DPP PKS dan selanjutnya akan dibuatkan SK kepada calon tersebut untuk Pilkada Depok 2024.

“InsyaAllah nanti kalau ada kita SKkan,” jelas Syaikhu.

Syaikhu menyakini, IBH mengatahui siapa calon Wakil Wali Kota Depok yang akan mendampinginya. Menurutnya, IBH akan banyak berkomunikasi dengan calon Wakil Wali Kota Depok saat pilkada nanti.

“Ya karena beliaulah nanti yang akan banyak berinteraksi karena beliau sekaligus sebagai Ketua DPD ya,” kata Syaikhu.

3. Buka komunikasi dengan partai lain

PKS Minta Imam Budi Cari Calon Pendamping untuk Maju Pilkada Depokilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Imam juga diberikan kepercayaan mencari calon Wakil Wali Kota Depok dari partai lain. Nantinya, DPD akan memberikan sejumlah usulan kepada DPW PKS untuk direkomendasikan kembali kepada DPP PKS.

“Nanti dari DPD disampaikan ke DPW, nanti tinggal dikaji oleh DPP untuk disetujui,” ungkap Syaikhu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya