Polisi Buru Tersangka Tindak Asusila di Angkot Depok

Polisi pelajari rekaman video viral

Depok, IDN Times - Tersangka tindak asusila dengan cara masturbasi yang diperlihatkan kepada korban di dalam angkot, sedang dalam pengejaran Polres Metro Depok. Sebelumnya akun media sosial mengunggah pengakuan korban di angkot D.05 Jurusan Depok-Bojonggede.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto, mengatakan Polres Metro Depok sedang mendalami kasus ini. Polres telah menurunkan personel untuk memburu tersangka.

"Kami sudah menurunkan anggota untuk mencari tersangka," ujar Hadi saat ditemui IDN Times, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga: Lagi, Perempuan Jadi Korban Asusila di Dalam Angkot Jurusan Bojonggede

1. Polisi kejar tersangka hingga wilayah Citayam

Polisi Buru Tersangka Tindak Asusila di Angkot DepokKasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto saat ditemui di Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

Hadi menuturkan, personel Polres Metro Depok mengejar tersangka dengan mempelajari rute perjalanan tersangka. Mereka mencari hingga ke wilayah Citayam, yang diduga sebagai titik terakhir tersangka turun dari angkot.

"Kita cari tersangka karena tersangka turun di daerah Citayam, dan setelah itu belum diketahui lagi keberadaannya," tutur dia.

Polres Metro Depok sedang menelusuri dan melakukan penelusuran secara persuasif, untuk menangkap tersangka tindak asusila di dalam angkot.

2. Polisi minta sopir angkot melapor apabila ada indikasi tindak asusila

Polisi Buru Tersangka Tindak Asusila di Angkot DepokSejumlah angot sedang menunggu penumpang di Simpang Depok, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Tidak hanya itu, Polres Metro Depok telah mendatangi terminal dan shelter tempat sopir angkot, untuk memberikan imbauan mencegah perbuatan asusila di dalam angkot. Para sopir angkot dapat melapor ke kepolisian, apabila menemukan indikasi adanya penumpang melakukan atau menjadi korban asusila.

"Kita laksanakan imbauan dan dialog bagaimana cara untuk mencegah hal tersebut, jika menemukan indikasi segera melapor kepada kami," tegas Hadi. 

Baca Juga: Puluhan Angkot di Depok Pasang Stiker Dukung Duet Prabowo-Erick Thohir

3. Korban merekam kejadian asusila di dalam angkot

Polisi Buru Tersangka Tindak Asusila di Angkot DepokIlustrasi asusila. (IDN Times/Sukma Shakti)

Seorang perempuan menjadi korban pelecehan di dalam angkot D.05 jurusan Depok-Bojonggede. Pelaku tindak asusila melakukan masturbasi dan sempat direkam korban. Video tersebut lantas menjadi viral di media sosial.

Korban yang diduga merupakan seorang pelajar mengatakan, pada saat kejadian sedang berada di dalam angkot dari arah Stasiun Depok lama menuju Citayam. Korban bersama rekannya duduk di bagian belakang angkot dan tidak jauh dari tempatnya duduk terdapat seorang pria usia lanjut.

"Bapak ini yang melakukan hal gak pantas di tempat umum, dan dia sengaja mengeluarkan sambil memainkan 'dongkraknya'," ujar korban, Selasa (17/10/2023).  

Diketahui, pria tersebut menggunakan baju putih, celana panjang hitam, dan menggunakan sendal. Untuk menutupi aksinya, pria tersebut meletakkan tas hitamnya untuk menutupi tubuh bagian kemaluannya.

Korban yang mengetahui hal tersebut berusaha merekam tersangka saat melakukan aksi masturbasi di hadapan korban. Namun, korban tidak dapat berbuat banyak atau berusaha meminta pertolongan sopir angkot.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya