Polisi Periksa 12 Saksi Insiden Lift Jatuh di Mal Margo City Depok

Karyawan dan pengunjung dimintai keterangan

Depok, IDN Times - Polres Metro Depok masih memeriksa pengunjung dan karyawan untuk dimintai keterangan terkait insiden jatuhnya lift barang di Mal Margo City, Kota Depok. Polisi pun masih menutup mal tersebut untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan kebocoran pipa gas.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan akibat kebocoran gas tersebut, lift barang jatuh dari lantai tiga hingga ke lantai satu.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan," ujar Yogen, Senin (23/8/2021).

1. Polrestro Depok periksa 12 saksi

Polisi Periksa 12 Saksi Insiden Lift Jatuh di Mal Margo City DepokSuasana Margo City usai insiden ambruknya plafon. (Dok. Damkar Kota Depok)

Polres Metro Depok masih mengumpulkan sejumlah petunjuk untuk mencari tahu penyebab pasti peristiwa di Mal Margo City. Sejumlah orang telah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

"Baru 12 saksi sampai tadi malam," terang Yogen.

Yogen tidak menjelaskan secara terperinci identitas 12 orang yang dimintai keterangan Polres Metro Depok. Namun, ia mengatakan 12 orang tersebut merupakan saksi dari karyawan dan pengunjung di Mal Margo City.

Baca Juga: Sedang Hamil 5 Bulan, Korban Lift Jatuh di Mal Margo City Trauma 

2. Ditemukan kebocoran pipa gas yang mengakibatkan lift barang jatuh dari lantai 3

Polisi Periksa 12 Saksi Insiden Lift Jatuh di Mal Margo City DepokMal Margo City Depok sehari setelah insiden ambruknya bagian bangunan, Minggu (22/8/2021) (IDN Times/Dicky)

Sebelumnya, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan telah mendapatkan titik baru dari penyelidikan insiden Mal Margo City. Temuan tersebut berkaitan dengan jatuhnya lift barang.

"Puslabfor Polri menemukan hasil penyelidikan penyebab lift barang yang jatuh," ujar Imran, Minggu (23/8/2021).

Imran menuturkan, lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu disebabkan oleh kebocoran pada pipa gas. Akibat gas bocor sehingga terjadi kepadatan gas di ruangan.

"Gas tersebut yang menyebabkan lift barang jatuh," terang Imran.

Imran mengungkapkan, Polres Metro Depok besama Puslabfor Polri masih mencari penyebab yang menjadi pemicu bocornya gas. Dia menambahkan, pada kebocoran tersebut tidak menyebabkan terjadinya api.

3. Perawatan di mal dilakukan rutin

Polisi Periksa 12 Saksi Insiden Lift Jatuh di Mal Margo City DepokMarcom Manager Margo City Mall, Reza Ananda saat ditemui di Margo City. (IDNTimes/Dicky)

Sementara itu, Marketing Communcation Manager Margo City, Reza Ardiananda, mengatakan saat ini kerusakan mal belum ada perbaikan karena masih ada investigasi dari kepolisian. Mal juga belum dapat beroperasi kembali.

"Saat ini masih ditutup dan belum mengatuhi kapan akan dibuka kembali," ujar Reza, Depok, Minggu (22/8/2021).

Reza menuturkan Mal Margo City telah melakukan perawatan dan perbaikan instalansi secara rutin. Bahkan, setiap menjelang buka dan tutup mal, telah dipastikan instalansi dalam kondisi baik.

"Kita pastikan semua dalam kondisi baik, pengecekan pun dilakukan pagi hingga akan tutup mal," klaim dia.

Reza mengungkapkan, belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebocoran gas di mal. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil investigasi kepolisian.

Baca Juga: Satu Korban Ambruknya Mal Margo City Depok Meninggal Dunia

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya