PSI Depok: Kaesang Berani Keluar Dari Zona Nyaman

PSI sudah lakukan pendekatan dengan Kaesang

Depok, IDN Times - Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok, Icuk Permana, menyatakan sudah ada pertemuan dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dalam proses pencalonannya sebagai Wali Kota di Pilkada 2024 nanti. Icuk menyatakan pertemuan itu tak cuma melibatkan DPD PSI Depok, tapi juga pihak pusat.

"Sudah, kemarin kan sudah disuruh kumpul, saat Ketum ketemu dengan Mas Kaesang," ujar Icuk kepada IDN Times, Sabtu (10/6/2023).

1. Kaesang dirasa mau keluar dari zona nyaman

PSI Depok: Kaesang Berani Keluar Dari Zona NyamanInstagram.com/kaesangp

Bagi Icuk, Kaesang sudah mengambil langkah besar dengan mau bersaing di Pilkada 2024. Dia mengapresiasi Kaesang yang mau keluar dari zona nyaman, setelah lekat dengan status pengusaha dan figur publik.

Maka dari itu, dia yakin kehadiran Kaesang di kursi Depok I bisa membawa perubahan. Menurut Icuk, selama ini Depok belum bisa maju karena tak ada pemimpin muda yang muncul.

"Saat ini biar anak muda Depok yang memajukan kotanya makin nyata. Keberanian Mas Kaesang keluar dari zona nyaman, sebetulnya itu tidak dimiliki oleh pemimpin kami saat ini," ujar Icuk.

Baca Juga: Kaesang: Insya Allah dengan Izin Keluarga Saya Siap Jadi Depok Pertama

2. PSI siap menangkan Kaesang

PSI Depok: Kaesang Berani Keluar Dari Zona Nyamanpotret Kaesang Pangarep (instagram.com/kaesangsp)

Bagi PSI Depok, Kaesang dianggap sudah membuktikan kesiapannya dalam mengubah Depok. Icuk bahkan menyebut Kaesang lebih siap dalam menghadapi kontestasi di Pilkada 2024.

Hal lain yang membuat PSI Depok kian yakin, keluarga besar Presiden Jokowi telah memberi restu kepada Kaesang untuk maju ke Pilkada 2024. Makanya, Icuk menegaskan PSI Depok siap membantu Kaesang.

"Kami PSI Kota Depok super all out untuk memastikan Mas Kaesang menang nanti di 2024. Ini sudah waktunya hilangkan perbedaan untuk perubahan, Insya Allah kami menangkan Kaesang di 2024," ujar Icuk.

3. Kaesang memang jadi fenomena di Depok

PSI Depok: Kaesang Berani Keluar Dari Zona NyamanKaesang Pangarep ketika tampil di video YouTube dan mengaku siap sebagai Depok Pertama. (Tangkapan layar YouTube Kaesang)

Kaesang memang menjadi fenomena di Depok dalam sebulan terakhir. Bahkan, sejak kemarin (9/6/2023), muncul video Kaesang yang menyatakan kesiapannya maju ke kursi Depok I.

Dalam video berdurasi satu menit 45 detik tersebut dan berjudul "Klarifikasi, Saya Buka Suara", Kaesang dengan tegas menyatakan kesiapannya menjadi "Depok pertama". Namun, belum diketahui apakah pernyataan itu dapat dianggap kalimat resmi Kaesang yang secara terbuka ingin maju menjadi calon kepala daerah atau sekadar prank atau gimmick dari pemasaran produknya. 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saya Kaesang Pangarep dan sudah mendapatkan izin serta restu dari keluarga. Insya Allah, dengan ini saya siap hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" demikian isi pernyataan singkat Kaesang.

Baca Juga: Gerindra Depok Tunggu Arahan Pusat Soal Kaesang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya