Satpol PP Gerebek Tujuh Pasangan Mesum di Apartemen Depok 

Muncikari hingga penjual miras turut diamankan Satpol PP

Depok, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan operasi Pekat bersama Polri, TNI, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Kota Depok. Pada operasi tersebut, tim gabungan mengamankan pasangan mesum, mucikari, hingga minuman beralkohol. 

Kasat Pol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pada operasi Pekat terdapat sejumlah wilayah menjadi operasi pekat. Sebelumnya Satpol PP Kota Depok mendapatkan laporan masyarakat adanya sejumlah lokasi yang dianggap melanggar Perda Kota Depok dan meresahkan masyarakat.

"Untuk itu, tim gabungan menindaklanjuti laporan masyarakat pada operasi pekat," ujar Lienda, Sabtu (28/8/2021).

1. Tujuh pasangan mesum berada di sebuah kamar

Satpol PP Gerebek Tujuh Pasangan Mesum di Apartemen Depok Satpol PP Kota Depok melakukan pemeriksaan identitas pada operasi pekat di sebuah apartemen di Kota Depok. (Istimewa)

Lienda menuturkan, tim gabungan mendatangi sebuah apartemen yang menjadi lokasi pasangan mesum. Setelah memastikan laporan tersebut, tim gabungan bergerak melakukan operasi dan menemukan pasangan mesum berada di dalam kamar.

"Kami mendapatkan tujuh pasangan mesum berada di dalam kamar," tutur Lienda.

Lienda mengungkapkan, tujuh pasangan tersebut diminta petugas untuk menunjukkan kartu identitas, salah satunya KTP. Setelah di periksa, tujuh pasangan tersebut ditemukan domisili yang berbeda dan tidak dapat menunjukan bukti telah terikat pernikahan.

"Alamat domisili di KTP antara pria dan perempuan berbeda," ungkap Lienda.  

Baca Juga: 3 Pasangan Diduga Mesum Terjaring di Panti Pijat dan Apartemen Depok

2. Satpol PP Kota Depok mengamankan empat muncikari

Satpol PP Gerebek Tujuh Pasangan Mesum di Apartemen Depok Satpol PP Kota Depok memberikan pembinaan kepada tujuh pasangan mesum di kantor Satpol PP Kota Depok. Istimewa)

Satpol PP Kota Depok melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan empat orang pria diduga sebagai muncikari. Ke empat diduga muncikari tersebut, turut diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP Kota Depok untuk dilakukan pemeriksaan.

"Jadi selain tujuh pasangan mesum, Satpol PP Kota Depok mengamankan empat orang diduga sebagai muncikari," terang Lienda.

Nantinya, ketujuh pasangan mesum dan muncikari akan dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Selain itu, Satpol PP Kota Depok melakukan pembinaan dan memberlakukan tes urin, serta swab untuk mengetahui kondisi kesehatan tujuh perempuan dan 13 pria.

"Kami memberlakukan tes urine dan swab kepada pria dan perempuan yang diamankan," ucap Lienda.

3. Sita puluhan minuman beralkohol dan dua orang diamankan

Satpol PP Gerebek Tujuh Pasangan Mesum di Apartemen Depok Satpol PP Kota Depok saat menggeledah warung penjual minuman beralkhohol di Kota Depok. (istimewa)

Lienda mengatakan, pada saat operasi pekat tim gabungan mendapatkan informasi adanya penjualan minuman beralkhokol di wilayah Kecamatan Limo. Dari dua lokasi yang didatangi, terdapat satu lokasi yang kedapatan menjual minuman beralkhohol.

"Di warung lokasi kami menangkap tangan penjual dan pembeli sedang bertransaksi minuman beralkhohol," tutur Lienda.

Satpol PP Kota Depok langsung bergegas mencari barang bukti minuman beralkhohol yang disimpan penjual tersebut. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan puluhan minuman beralkhohol yang disimpan penjual untuk diperjual belikan kepada masyarakat.

"Kami melakukan penyitaan 70 botol minuman beralkhohol dan turut mengamankan penjual dan pembeli minuman tersebut," kata Lienda. 

Baca Juga: Mural 'Tuhan Aku Lapar' Muncul di Depok, Aparat 'Gercep' Menghapusnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya