Comscore Tracker

Setelah 4 Jam, Kebakaran Gudang JNE Cimanggis Berhasil Dipadamkan

16 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api

Depok, IDN Times - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang membakar gudang JNE di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Lebih dari empat jam api yang menghanguskan gudang JNE Camanggis berhasil dipadamkan.

Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, api yang membakar gudang JNE Cimanggis telah dipadamkan. Kerja keras petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang sudah terjadi sejak pukul 04.51 WIB.

"Sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Welman kepada IDN Times, Senin (12/9/2022).

Welman menuturkan, petugas pemadam sedang melakukan pendinginan di gudang JNE Cimanggis yang terbakar. Pihaknya akan memastikan tidak ada titik api di area gudang yang terbakar, sebelum petugas pemadam kembali ke Mako setelah memadamkan api.

"Kita lakukan pendinginan, kami ingin memastikan api telah padam," tutur Welman.

Sebanyak 16 mobil pompa pemadam dari Kota Depok, Jakarta dan Bogor telah diturunkan memadamkan api. Diakui Welman, proses pemadaman api sempat terkendala suplai air karena pada saat pemadaman awal belum mendapatkan sumber air untuk pemadaman api.

"Kendalanya suplai air aja tapi sekarang sudah terkendali, mungkin karena kejadian pagi buta sehingga kami masih mencari informasi sumber air," terang Welman.

Welman mengungkapkan, kebakaran gudang JNE Cimanggis tidak menyambar ke area luar gudang. Namun tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa rumah hingga SPBU yang terdampak kebakaran gudang JNE.

"Ada beberapa rumah warga yang terkena dampak panas api, nanti akan kami cek lagi," ungkap Welman.

Welman menambah, belum mengetahui secara pasti total kerugian yang dialami JNE akibat kebakaran di gudang tersebut. Namun dipastikan ada beberapa barang yang akan dikirim JNE ke konsumen yang turut terbakar.

"Memang ada paket barang yang dititipkan JNE yang terbakar, tapi kami belum mengetahui berapa kerugiannya," kata Welman.

Baca Juga: Gudang JNE di Cimanggis Depok Terbakar, Api Diduga dari Sisi Timur

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya