Suami di Depok Bakar Istri, Anak Ikut Terbakar saat Tolong Ibunya

Suami kabur usai bakar istrinya

Depok, IDN Times - Seorang suami berinisial LN di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, tega membakar istrinya berinisial EL.

Ketua RW8, Hasanudin, mengatakan kejadian ini terjadi pada Minggu, 28 Agustus 2022 sekitar pukul 21.30 WIB. Awalnya, korban dan pelaku sempat adu mulut hingga berujung pembakaran. 

"Ya istrinya dibakar suaminya menggunakan tiner sehingga mengalami luka bakar," ujar Hasanudin saat ditemui IDN Times, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Heboh Kabar BBM Naik, Antrean Mengular di Sejumlah SPBU Depok

1. Anak korban turut terkena api

Suami di Depok Bakar Istri, Anak Ikut Terbakar saat Tolong IbunyaKetua RW8 Hasanudin menceritakan kejadian suami membakar isteri di wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Hasanudin menuturkan, korban mengalami luka bakar hingga 40 persen di sekujur tubuhnya. Tidak ada orang yang mengetahui saat kejadian ini.

"Awalnya, kan di rumahnya ada sepupunya, nah pas sepupunya ke luar beli rokok, gak tahunya pelaku sudah membakar istrinya," tutur dia.

Pada saat kejadian hanya ada anak korban di dekatnya, yang kemudian membantu memadamkan kobaran api. Akibatnya, anak korban yang berusia enam tahun berinisial L itu juga mengalami luka bakar di perut dan lengannya.

"Selain korban, anaknya juga terkena api, kalau gak salah di bagian perut sama lengan," ujar Hasanudin.

2. Korban dilarikan ke rumah sakit

Suami di Depok Bakar Istri, Anak Ikut Terbakar saat Tolong IbunyaRSUD Kota Depok yang berada di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Warga sempat berdatangan menolong korban. Namun, pada saat kejadian, suami korban melarikan diri setelah membakar istrinya.

"Pada saat kejadian suaminya atau pelaku sudah gak ada di rumah, akhirnya warga membawa korban ke RSUD Depok," ucap Hasanudin.

Korban mengalami luka bakar di bagian perut hingga atas tubuhnya. Keluarga korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

"Sekarang korban sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Depok," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Motif Pelaku Pencurian Celana Dalam Wanita di Depok

3. Pelaku diduga mabuk saat bakar istrinya

Suami di Depok Bakar Istri, Anak Ikut Terbakar saat Tolong IbunyaIlustrasi minuman keras (IDN Times/Imam Rosidin)

Kanit PPA Satreskrim Polres Metro Depok, Iptu Tulus, membenarkan telah menerima laporan suami membakar istri yang dilaporkan orang tua korban pada Senin, 29 Agustus 2022, dan suami korban yang melarikan diri sedang dalam pengejaran Polres Metro Depok.

"Pelaku sedang dalam pengejaran karena melarikan diri, korban belum dapat dimintai keterangan karena luka bakar yang dialaminya," ujar Tulus.

Pelaku sebelum membakar istrinya diduga sempat minum minuman keras. "Diduga saat itu pelaku mabuk bersama temannya," kata Tulus. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya