TNI Gelar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Besok

Ini cara daftar dan lokasi vaksinasi di Tol Jagorawi

DEPOK, IDN Times - TNI bekerja sama dengan PT Jasa Marga menggelar layanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi mulai besok, Rabu (1/9/2021). Layanan ini merupakan upaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19.

Dansat Intel Medis Bais TNI, Kolonel Czi Suharyanto, mengatakan akan ada beberapa titik layanan vaksinasi drive thru di ruas Tol Jagorawi.

"Ada beberapa titik lokasi yang telah kita tentukan di Tol Jagorawi, baik dari arah Bogor maupun Jakarta," ujar Suharyanto, Selasa (31/8/2021).

1. Targetkan 50 ribu vaksinasi di Tol Jagorawi

TNI Gelar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai BesokLokasi vaksinasi di tol Jagorawi yang diselenggarakan TNI bersama Jasamarga. (Dokumentasi TNI)

Suharyanto menjelaskan serbuan vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin. Rencananya, pulahan ribu vaksin akan diberikan kepada masyarakat di lokasi vaksinasi drive thru Tol Jagorawi.

"Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan,” ungkap Suharyanto.

Ia mengungkapkan vaksinasi drive thru ditujukan masyarakat yang ingin divaksinasi namun terkendala dengan kesibukan pekerjaan. Melihat kondisi tersebut, TNI mencoba memudahkan warga dengan membuat vaksin drive thru di tol Jagorawi.

“Kegiatan vaksin drive thru akan dibuka mulai besok 1 September 2021, buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” ucapnya .

Baca Juga: Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Dilakukan Masif 

2. Ini cara daftar vaksinasi drive thru di Tol Jagorawi

TNI Gelar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai BesokLokasi vaksin drive thru yang digelar TNi bersama Jasamarga di Tol Jagorawi. (Dokumentasi TNI)

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi dapat melakukan pendaftaran secara online. Yakni, dengan mengisi formulir pendaftaran di link https://serbuanvaksin24.org/jagorawi.

"Nantinya, masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengikuti petunjuk pendaftaran melalui link yang telah disediakan," tuturnya.

Masyarakat yang telah mendaftar, lanjut Suharyanto, akan diberikan dua macam jenis vaksin. Untuk masyarakat yang melintas dari arah Bogor ke Jakarta akan menggunakan vaksin AstraZeneca, sementara dari arah Jakarta menuju Bogor menggunakan vaksin Pfizer.

“Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan mudah,” ujarnya.

3. Ini titik lokasi pemberian vaksin drive thru di Tol Jagorawi

TNI Gelar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai BesokLokasi vaksin drive thru yang digelar TNI dan Jasamarga di Tol Jagorawi. (Dokumentasi TNI)

Lokasi vaksinasi drive thru TNI bersama Jasa Marga di ruas Tol Jagorawi dibagi menjadi dua alur, dari arah Bogor ke Jakarta maupun sebaliknya. Ia mengatakan lokasi vaksinasi drive thru sangat strategis.

"Ada dua titik lokasi pemberian vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi," ucap Suharyanto.

Untuk peserta dari arah Jakarta, registrasi vaksinasi COVID-19 berada di Rest Area KM 10 Cibubur. Sedangkan, pelaksanaan vaksinasi berada di KM 14, bekas gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor.

Sedangkan, untuk masyarakat yang ingin vaksinasi COVID-19 dari arah Bogor, registrasi berada di Rest Area KM 38 atau berada di gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunung Putri.

"Untuk pelaksanaan vaksin dari arah Bogor menuju Jakarta ditempatkan di KM 18, di tengah jalan tol,” pungkasnya.

Baca Juga: Vaksinasi di Bandung Lebih Mudah dengan Sistem Walk In dan Drive Thru

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya