Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Dilakukan Masif 

Vaksinasi pelajar guna persiapan belajar tatap muka

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meminta agar pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan besar-besaran dan masif. Hal itu guna mempersiapkan pembelajar tatap muka yang akan dibuka pemerintah.

Instruksi itu disampaikan Jokowi saat ia meninjau program vaksinasi COVID-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran COVID-nya, tingkat penularan COVID-nya tinggi. Sehingga kita harapkan penularan COVID, utamanya varian Delta bisa kita kendalikan,” kata Jokowi seperti yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 hingga Resmikan Bendungan di Cirebon

1. Jokowi minta para pelajar jaga protokol kesehatan saat belajar tatap muka

Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Dilakukan Masif Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di SMAN I Beber Kabupaten Cirebon pada Senin (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi menyempatkan untuk berdialog dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan belajar tatap muka. Dengan antusias, mereka menjawab ingin segera memulai belajar tatap muka.

“Tadi saya juga bertanya kepada anak-anak, apakah sudah ingin belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka,” ujar Jokowi.

“Ternyata semuanya ingin segera pembelajaran tatap muka. Tapi tentu saja, kalau sudah dimulai pembelajaran tatap muka saya berharap semua anak-anak tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga: Disdik DKI Targetkan 1.500 Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka September

2. Jokowi harap vaksinasi dapat memberi perlindungan dari COVID-19

Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Dilakukan Masif Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di SMAN I Beber Kabupaten Cirebon pada Senin (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Beber hari ini diikuti oleh 2 ribu pelajar dan santri. Ia menuturkan proses vaksinasi berjalan dengan baik dan diharapkan dapat beri perlindungan dari COVID-19.

“Ayo kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” terang Jokowi.

3. Jokowi kunjungan kerja ke Kota Cirebon hari ini

Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar dan Santri Dilakukan Masif Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di Kota Cirebon pada Selasa (31/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresiden)

Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon gun meninjau vaksinasi hingga meresmikan Bendungan Kuningan. Awal kunjungan, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 door to door atau pintu ke pintu. Setelah itu, presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

"Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Berikutnya, Jokowi diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para santri. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19, Jokowi turut memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

"Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya," tulis Sekretariat Presiden.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kota Cirebon hari ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Kita Situasi COVID-19 Membaik

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya