Comscore Tracker

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim 

Nama akun @aniyudhoyono jadi @Ani Yudhoyono In Memoriam

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaktifkan kembali akun Instagram istrinya, @aniyudhoyono, dengan nama @Ani Yudhoyono In Memoriam.

"Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Almarhumah Ibu Ani, sejak hari ini, Pak SBY & keluarga mengaktifkan kembali akun instagram @aniyudhoyono dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". https://www.instagram.com/p/B5g-XJwpQhU/," tulis SBY melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Minggu (1/12), pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani Yudhoyono

1. Instagram Ani aktif untuk mengenang almarhumah

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaktifkan kembali akun instagram @aniyudhoyono/ twitter@SBYudhoyono

Akun instagram @aniyudhoyono tertulis: mengenang memori,  pemikiran, dan legacy (Almarhumah) Ani Yudhoyono. Akun ini dikelola oleh SBY dan tim. Posting dari SBY ditandai *SBY*

Postingan pertama SBY pada akun Ani, yakni video lagu "Seruling Lembah Sunyi" yang dipersembahkan untuk sang istri disertai caption yang menyentuh hati.

3. Sebagai bentuk kasih sayang, SBY dan keluarga aktifkan kembali akun Instagram dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam".

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi mengenang satu tahun kepergian Ani Yudhoyono, Minggy (1/12) / Twitter @AndiArief__

SBY menuliskan status bahwa lagu Seruling Lembah Sunyi merupakan ungkapan rasa cintanya kepada Ani, yang sudah pergi meninggalkan dia selama-lamanya.

Berikut status yang ditulis SBY di halaman akun Instagram resmi milik Ani Yudhoyono.

Seruling di Lembah Sunyi untuk Istri Tercinta.
Teman-teman follower yang baik,
Hari ini, 1 Desember 2019 ~ Tepat setengah tahun meninggalnya istri tercinta Ani Yudhoyono.
Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu.

Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada dikeabadiannya.

Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.

Al-Fatihah.
*SBY*

3. Warganet kaget ada postingan dari akun almarhumah Ani Yudhoyono

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Komentar warganet di postingan akun instagram @aniyudhoyono

Sontak saja status di akun Instagram Ani Yudhoyono ini membuat warganet kaget, sebab video yang diposting SBY tersebut merupakan status pertama setelah Ani Yudhoyono meninggal setengah tahun lalu.

Seperti yang diunggapkan akun Instagram @putriintan31313 yang menulis, "Saya kaget ada postingan dr ibuk lagi. Semoga ibu selalu bahagia di sana."

Kemudian akun Instagram @hidayaturohmah menuliskan, "Feelingku tepat ...pantesan kok rasanya gak pingin unfoll akun ini setelah ibu ani wafat...ternyata benar....hidup lagi."

4. SBY menyanyikan lagu mengenang Ani Yudhoyono

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi/ Twitter @AndiArief__

Selain menghidupkan akun Instagram@aniyudhoyono, SBY juga menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi mengenang setengah tahun kepergian Ani Yudhoyono.

SBY mencurahkan rasa rindu dan cinta untuk mendiang Ani Yudhoyono dalam sebuah lagu kenangan berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi'. Video SBY menyanyikan lagu tersebut diunggah oleh @AndiArief__ di akun twitternya, Minggu (1/12) pukul 11.00.

5. SBY rindu sang istri

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Instagram/aniyudhoyono

Sebuah video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut memperlihatkan SBY tengah bernyanyi di samping bingkai foto Ani Yudhoyono. Video klip lagu tersebut juga diisi kolase foto masa-masa indah SBY dengan sang istri.

Terdengar kerinduan SBY yang dituangkan dalam lirik lagu:

"Seiring bersama alunan bunyi
seruling di lembah sunyi
Disana ku duduk seorang diri
mengenang di malam hari

Terkenang ku akan seorang kasihku
yang tlah pergi entah kemana
Oh angin sampaikanlah salamku
ku nanti dilembah sunyi
Seindah alunan seruling senja
begitu cintaku padanya,"

6. Setengah tahun wafatnya Ani, SBY sampaikan rasa rindu

Akun Instagram Ani Yudhoyono Hidup Lagi, Dikelola SBY dan Tim Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi/ Twitter @AndiArief__

Selain mengunggah video, pemilik akun twitter @AndiArief_ menulis status, "Hari ini tepat setengah tahun wafatnya Ibu Ani, dalam kesempatan mengenang berpulangnya ini Pak SBY menyampaikan rasa kangennya dengan menyanyikan lagu "seruling di lembah sunyi".

Lagu "Seruling di Lembah Sunyi" diciptakan oleh V. Nanda Leimena dan diaransemen ulang oleh Tohpati.

Baca Juga: Kisah Sedih SBY pada Hari Ulang Tahun Ke-70 Tanpa Ani Yudhoyono

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya