Comscore Tracker

#BFA2019: BeautyFest Asia 2019 Ajak Perempuan Cintai Diri Sendiri

Perempuan tak selalu memikirkan make up

Jakarta, IDN Times - Acara pembukaan BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com resmi dilakukan di stage lantai 11 Ciputra Artpreneur, Kuningan. Konferensi kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan selama tiga hari berturut-turut sampai Minggu (31/3).

BeautyFest Asia 2019 diselenggarakan oleh IDN Media, grup media digital dengan pembaca millennial terbesar di Indonesia.

Venue yang terletak di lantai 11-13 Ciputra Artpreneur ini ramai dikunjungi beauty enthusiast sejak Jumat pagi (29/3). Venue lantai 11 dan 12 diisi puluhan stand dari merchant yang bekerja sama dalam acara BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com

Sesuai tema yang diangkat #IAMREAL, #BFA2019 ingin menunjukkan pada semua perempuan agar mencintai dan bangga pada diri sendiri.

"Berbeda dengan BFA tahun lalu yang merepresentasikan kecantikan perempuan Indonesia, BFA tahun ini ingin mengampanyekan pada tiap perempuan agar menerima kekurangan diri," ucap Judithya Pitana selaku Editor in Chief Popbela, Jumat (29/3).

 

1. Tema berawal dari keluhan kebanyakan perempuan

#BFA2019: BeautyFest Asia 2019 Ajak Perempuan Cintai Diri SendiriIDN Times/ Dini suciatiningrum

Judithya mengungkap, Popbela.com sudah mengampanyekan tagline #IAMREAL ini sejak Juli 2018. Pasalnya sejak berdiri tiga tahun lalu, Popbela menerima banyak keluh-kesah perempuan yang tidak percaya diri dengan apa yang sudah dimiliki.

"Banyak perempuan tak percaya dengan dirinya sehingga menciptakan ketakutan-ketakutan sendiri. Ini yang akan kita kampanyekan juga dalam BFA, perempuan harus bangga dengan dirinya, dengan profesinya, bajunya, make up-nya dan bisa jadi diri sendiri," terang Judithya.

2. Perempuan tidak selalu tentang make up

#BFA2019: BeautyFest Asia 2019 Ajak Perempuan Cintai Diri SendiriIDN Times/ Dini suciatiningrum

Judithya menerangkan, berdasarkan keluhan yang datang dari anggota komunitas Popbela.com, ternyata perempuan tidak hanya memikirkan tentang make up. Semisal, besok ke kantor pakai lipstik apa, bedak apa, ternyata tidak.

"Banyak juga permasalahan yang dihadapi perempuan, seperti mengapa saya belum menikah, permasalahan dengan anak, pulang kantor mau masak apa. Jadi, tidak melulu tentang make up," papar Judithya.

3. Hadirkan perempuan inspiratif

#BFA2019: BeautyFest Asia 2019 Ajak Perempuan Cintai Diri SendiriIDN Times/ Dini suciatiningrum

Meski mengusung nama BeautyFest Asia, namun acara tidak hanya membedah ihwal kecantikan dan kosmetik.

Sesuai tema #IAMREAL, festival kecantikan ini juga mengundang sejumlah perempuan inspiratif untuk berbagi kisah lewat beragam talkshow yang digelar, seperti Breaking Indonesia Beauty Standard, How to be a Successful Entrepreneur, dan The Importance of Self Care.

BFA 2019 sendiri dibuka oleh Najwa Shihab yang lantas dinobatkan sebagai Inspiring Figure of The Year.

4. Dibanjiri influencer kecantikan

#BFA2019: BeautyFest Asia 2019 Ajak Perempuan Cintai Diri SendiriIDN TIMES/Dini suciatiningrum

BeautyFest Asia 2019 juga menghadirkan bintang di dunia kecantikan yang sudah tidak asing lagi dan memiliki banyak pengikut di Instagram dan YouTube. Sebut saja Manny MUA dan Risabae dari Korea Selatan. Cukup dengan membeli tiket 3 days pass, para pengunjung bisa bertemu langsung dengan Risabae.

Selain sejumlah nama tersebut, tidak ketinggalan juga akan hadir para influencer kecantikan, seperti Jovi Adhiguna, Lizzie Parra, Titan Tyra, Tasya Farasya, Devienna, dan Marcella Kikyanto. Para beauty influencer ini akan membagikan tips serta trik kecantikan melalui talk show dan juga meet and greet.

Popbela.com adalah media digital untuk perempuan millennial dengan pembaca paling banyak di Indonesia.

 

Topic:

  • Elfida

Just For You