Cucunya Diusir dari Wahana Permainan di Mal, Menteri Risma Buka Suara

Risma khawatir kondisi cucunya setelah kejadian

Jakarta, IDN times - Menteri Sosial Tri Rismaharini buka suara terkait kabar cucunya yang diusir dari arena bermain atau playground anak di salah satu mal di Surabaya, Jawa Timur.

Risma mengatakan, cucunya diusir karena dia tidak memakai masker. Namun dalam playground  tersebut, ada pula anak lainnya yang tidak memakai masker tetapi diperbolehkan bermain.

"Iya benar, usianya baru dua tahun, dan saat itu enggak pakai masker. Terus mungkin enggak pakai masker diusir gitu, tetapi ada anak lain, katanya enggak pakai masker juga, gak apa-apa (gak diusir). Mungkin cucuku elek hehehehe," kelakar Risma di Gedung Kementerian Sosial, Jumat (2/9/2022).

 

Baca Juga: Mensos Risma: Rumah untuk Pengungsi Banjir Sentani Sudah 90 Persen 

1. Cucu Risma sakit setelah kejadian tersebut

Cucunya Diusir dari Wahana Permainan di Mal, Menteri Risma Buka Suarailustrasi demam (IDN Times/Mardya Shakti)

Risma mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut, cucunya yang masih berusia dua tahun tersebut sampai sakit karena perasaannya yang sangat peka.

"Dia marah, si kecil ini punya perasaan peka sekali, sampai semalam aku juga khawatir karena dia asma kayak aku. Semalam dia sampai sakit, semalaman saya ikuti. Ya sudahlah, mungkin jelek dia ya, atau enggak kuat bayar dikira," ujarnya sambil tertawa.

2. Cucu Risma diusir karena tidak memakai masker

Cucunya Diusir dari Wahana Permainan di Mal, Menteri Risma Buka SuaraIlustrasi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat putra Risma yakni Fuad Bernadi dan istrinya Erra Masita Maharani mengajak dua buah hatinya bermain di wahana permainan di mal di Surabaya, Rabu (31/8) kemarin.

Namun, kedua anak mereka diusir oleh petugas karena tidak mematuhi SOP tentang penggunaan masker.

Baca Juga: Risma Janji Pasang Panel agar Tak Ada  Gelap di Puncak Jaya Papua

3. Putra Risma marah karena pengelola dianggap diskriminasi

Cucunya Diusir dari Wahana Permainan di Mal, Menteri Risma Buka SuaraPutra Wali Kota Surabaya, Fuad Bernardi. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam instagram story Erra Masita, awalnya dia dan suami memahami aturan tersebut. Namun setelah Fuad melihat lagi dalam wahana ada beberapa anak yang tidak memakai masker namun tetap diperbolehkan bermain.

Kondisi tersebut membuat putra Risma marah dan menganggap tempat tersebut melakukan diskriminasi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya