Comscore Tracker

Dapur Air Minum Baznas di Kediaman BJ Habibie Diserbu Pelayat

Dapur air minum ini didirikan sejak Habibie wafat

Jakarta, IDN Times - Kehadiran dapur air yang disediakan Tim Layanan Aktif Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bagaikan oase di tengah gurun pasir. Dapur milik Baznas ini menyediakan air putih, kopi, dan teh panas untuk pelayat di rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan.

Tidak heran jika dapur air tersebut, selalu diserbu pelayat di tengah terik matahari yang kian panas. Satu di antaranya Titik, pegawai dinas kesehatan ini mengaku senang ada dapur air, sebab di kawasan rumah duka BJ Habibie jauh dari toko modern atau kelontong yang menjual air minum.

"Kayak nya sekitar sini gak ada yang jual air, saya sangat bersyukur sekali ada dapur air di sini, saya sudah haus dari tadi," ucap dia pada IDN Times, Jakarta, Kamis (12/9).

Petugas dari Tim Layanan Aktif Badan Amil Zakat, Dian Pasaribu mengungkapkan Baznas sudah menyediakan dapur air sejak mendengar BJ Habibie wafat.

"Setelah dapat izin, kami pasang tenda di sini, jadi sudah sejak Rabu (11/9) malam jam 20.00 sampai suasana di rumah Beliau sepi nantinya," ungkap dia.

Pantauan IDN Times, tidak hanya pelayat yang menyerbu tenda dapur, namun juga awak media serta aparat keamanan yang menjaga kawasan sekitar rumah duka.

Baca Juga: Sibuknya Paspampres Atur Kursi untuk Pejabat Jelang Pemakaman Habibie

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You