Comscore Tracker

Dear Angker, KRL Tujuan Bogor Hanya Sampai Depok akibat Pohon Tumbang 

Jadwal perjalanan KRL di Depok terganggu

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter atau Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Manggarai-Bogor terhambat, akibat adanya pohon tumbang di sekitar rel Stasiun Depok, Selasa (21/9/2021) pukul17.20 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, sampai saat ini petugas masih menangani gangguan di area pohon tumbang tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai sampai Depok/Bogor PP. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," ujar Ane dalam siaran tertulis, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: STRP dan Dokumen Perjalanan Lain Masih Jadi Syarat Naik KRL Saat PPKM

1. Perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan

Dear Angker, KRL Tujuan Bogor Hanya Sampai Depok akibat Pohon Tumbang Ilustrasi Stasiun Kereta (IDN Times/Mardya Shakti)

Ane menjelaskan selama proses menyingkirkan pohon dari jalu rel KRL, untuk sementara Listrik Aliran Atas (LAA) dipadamkan.

"Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan, dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang," kata dia.

2. Sebagian kereta perjalannya hanya sampai Stasiun Depok

Dear Angker, KRL Tujuan Bogor Hanya Sampai Depok akibat Pohon Tumbang Suasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Untuk itu, KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta perjalannya hanya sampai Stasiun Depok.

"Para pengguna jasa diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Ane.

Saat dikonfirmasi IDN Times, Ane belum bisa memastikan jadwal perjalanan KAI Commuter di jalur tersebut kapan akan kembali normal.

3. Sejumlah jadwal perjalanan KRL terganggu

Dear Angker, KRL Tujuan Bogor Hanya Sampai Depok akibat Pohon Tumbang Aktivitas penumpang KRL di Stasiun Tangerang, Banten, Minggu (7/6/2020). ANTARA FOTO/Fauzan

Dalam akun media sosial Twitter @commuterline, pihak KAI Commuter menginformasikan imbas pohon tumbang di jalur 1 Stasiun Depok ini membuat perjalanan dari Jakarta ke Kota Bogor hanya sampai Stasiun Depok, sementara jadwal dari Bogor ke Angke berjalan di jalur kiri antara Stasiun Citayam sampai Depok.

"KA 1188 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, kembali sebagai KA 1233 menuju Jakarta Kota. - KA 1190 (Jakarta Kota-Bogor ) perjalanan hanya sampai Stasiun Depok. KA 1192 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, kembali sebagai KA 1237 menuju Jakarta Kota," cuit akun Twitter @commuterline.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Puting Beliung Terjang Depok, 10 Pohon Tumbang

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya