Dipecat dari Anggota DPRD DKI, Nasib Cinta Mega di PDIP Ditentukan DPP

DPD Fraksi PDIP sudah menjatuhkan sanksi berupa PAW

Jakarta, IDN Times - DPD Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) memecat Cinta Mega dari keanggotaan DPRD DKI Jakarta, buntut aksinya bermain gim saat rapat paripurna. Sementara nasibnya sebagai kader PDIP akan ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Nanti biar DPP partai yang memutuskan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya, kepada media di kantor DPD PDIP Tebet, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Ady mengatakan DPD Fraksi PDIP sudah menjatuhkan sanksi berupa Pergantian Antar Waktu (PAW), otomatis Cinta Mega juga dipecat dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Tadi kita pleno kita beri sanksi berupa PAW. Kita sudah pecat kok. Cukup kan? Endingnya itu. Dan kami tidak mencalonkan (Cinta Mega) lagi untuk 2024. Cukup tegas partai saya?" kata dia.

Sebelumnya, Cinta Mega sudah mengakui bermain gim saat rapat paripurna pada Kamis, 20 Juli 2023. Warganet sempat menduga gim itu adalah slot. Tapi dia berkilah game yang dimainkan adalah Candy Crush dan dilakukan sebelum rapat dimulai.

Meski demikian, Cinta Mega meminta maaf kepada semua pihak atas ulahnya yang bermain gim. Cinta siap menerima sanksi apapun yang dijatuhkan partai atas perbuatannya yang kini viral di media sosial.

"Ya saya meminta maaf kepada semua pihak terutama fraksi saya atas kejadian tersebut, dan sa menerima konsekuensinya berupa sanksi apapun," ujar Cinta Mega dalam pesan singkat saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Juli 2023.

Baca Juga: PDIP DKI Pecat Cinta Mega Gegara Main Game saat Rapat di DPRD

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya