Dokter di RSUD dr. Soewandhie Meninggal karena COVID-19

Kondisinya sempat membaik

Jakarta, IDN Times - Berita duka kembali datang dari dunia medis. Kali ini seorang dokter bernama Berkatnu Indrawan Janguk yang bertugas di RSUD dr. Soewandhie, Kota Surabaya, Jawa Timur, meninggal dunia diduga karena COVID-19 pada Senin (27/4) malam.

Kabar duka tersebut diumumkan akun media sosial Twitter @blogdokter. "Selamat jalan adikku, Selamat beristirahat," demikian tulis akun @blogdokter.

1. Berkatnu Indrawan Janguk terkonfirmasi terpapar COVID-19

Dokter di RSUD dr. Soewandhie Meninggal karena COVID-19dr. Berkatnu Indrawan Janguk meninggal /twitter @blogdokter

Di dalam unggahan foto tersebut tertulis bahwa keadaan dokter umum RSUD dr. Shoewandie dr. Berkatnu Indrawan Janguk sempat membaik namun takdir berkata lain.

"Teman-teman minta doa untuk sejawat rekan dokter umum RSUD dr. Shoewandie dr. Berkatnu Indrawan Janguk alumni IWK 2010, sedang kritis, confirmed COVID-19," tulis akun tersebut.

2. Memiliki riwayat penyakit jantung dan asma

Dokter di RSUD dr. Soewandhie Meninggal karena COVID-19(Foto hanya ilustrasi) Tes swab COVID-19 di Labkesda Jabar. Dok/Humas Jabar

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, menjelaskan dr. Berkatnu memiliki riwayat penyakit jantung dan asma. Tiga pekan lalu, almarhum sempat melakukan tes swab di RSUD Soewandhie dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19

3. Kondisi Berkatnu Indrawan Janguk sempat membaik

Dokter di RSUD dr. Soewandhie Meninggal karena COVID-19IDN Times/M Faiz Syafar

Febriadhitya mengatakan kondisi dr Berkatnu Indrawan sempat membaik sebelum terjadi pembengkakan jantung. 

"Beberapa hari terakhir kondisinya sehat. Tapi kemudian terjadi pembengkakan jantung sehingga dirawat di RSUD Showandhie dan meninggal dunia pada Senin malam ini sekitar pukul 17.45 WIB ini," ujarnya.

Baca Juga: Miris, Begini Curhat Dokter Michael Sebelum Meninggal karena COVID-19

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya