Hary Tanoe Datang ke Polda Metro karena Bingung Hp Aiman Disita

Status Aiman masih saksi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk menanyakan alasan penyitaan handphone Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Aiman Witjaksono.

"Anak buah saya, Aiman itu di BAP dari pagi tadi sampai jam 7 (malam) masih belum selesai, makanya saya datang ke sini, karena disampaikan oleh anak buah saya, Aiman dia dipanggil sebagai saksi, tetapi Hp-nya mau disita," ujar pria yang karib disapa HT di Polda Metro Jaya, Jumat (26/1/2024) malam.

HT menegaskan, polisi semestinya tidak melakukan penyitaan terhadap properti atau aset Aiman yang masih berstatus tersangka.  

"Saya kan bingung, saya teman banyak, sebagai saksi hp disita, setahu saya kalau sudah tersangka, baru boleh ada penyitaan, makanya saya datang ke sini untuk menanyakan," ujarnya.

HT mengaku tidak takut polisi menyita hp Aiman, namun anak buahnya sampai saat ini masih berstatus saksi bukan tersangka.

"Bukan takut masalah hp disita, tetapi masalahnya di sini, Aiman kan sebagai warga negara, dia punya hak, dia punya kewajiban, yang saya tahu sebagai saksi tidak pernah ada barang yang disita dari saksi, kalau sebagai tersangka memang itu sudah wajar, makanya saya datang ke sini," katanya.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Sambangi Polda Metro Saat Aiman Diperiksa

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya