Comscore Tracker

IMS 2020: Kecewa Anak Papua Dibedakan, Samuel Tabuni Dirikan Kampus 

Kekecewaan Samuel akhirnya berbuah manis #IMS2020

Jakarta, IDN Times -  CEO & Director of Papua Language Institute (PLI) & Maga Education Papua Foundation Samuel Tabuni menuturkan awal mula mendirikan Papua Language Institute (PLI) dari rasa kecewa. 

Samuel merasa kecewa karena Indonesia bagian Timur tidak mendapatkan kemudahan seperti Indonesia bagian barat dalam berbagai hal terutama akses beasiswa.

"Pertama saya kecewa, kenapa Indonesia bagian  beasiswa terutama akses contohnya Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan ( LDPP),  sedangkan di Papua tidak," ungkapnya saat menjadi pembicara Indonesia Millennial Summit 2020 dalam topik Raising Awareness Among Young People di Tribrata, Jumat (17/1).

"Sehingga kami tidak mendapat prioritas sampai di bawah apalagi ada persyatan-persyaratan harus mendapat (beasiswa)  itu harus diturunin sampai di bawah, saya tidak terima kenapa harus dispesial-in gitu ya itu saya tidak suka itu," lanjutnya.

Kekecewaan tersebut membuat Samuel berpikir agar anak-anak Papua juga bisa mendapatkan pendidikan lebih baik. 

"Siang malam saya terus belajar, dengan semangat saya terus belajar menonton dan membaca kisah orang sukses, akhirnya dalam dua tahun ini hari ini dipandang hampir semua suku di Papua," ujarnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Alue Dohong, Putra Dayak Pertama Sukses Menembus Kabinet

Topic:

  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya