Kisahnya Viral, Trimah Dapat Emas dan Uang dari Crazy Rich Malang

Bantuan mengalir ke Trimah yang dibuang anaknya ke panti

Jakarta, IDN Times - Kisah Trimah, lansia yang viral di media sosial karena dibuang anak kandung di Panti Jompo di Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan alasan sibuk, menggugah simpati berbagai pihak. Salah satunya Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana serta Sandy Purnamasari.

Gilang yang dikenal sebagai Juragan99 menemui dan menghibur Trimah di Panti Jompo. Pengurus Griya Lansia Husnul Khatimah, Arief Camra mengatakan Sandy juga memberikan hadiah uang tunai dan emas dengan total Rp28 juta pada Trimah.

"Secara khusus mas Gilang, Juragan99 memberikan hadiah kepada Ibu Trimah, ibu yang viral itu menerima hadiah berupa emas (gelang dan kalung) senilai Rp18 juta dan uang tunai cash Rp10 juta," tulif Arief dalam akun Facebook dikutip IDN Times, Senin (1/11/2021).

1. Trimah terima bantuan Rp28 juta

Kisahnya Viral, Trimah Dapat Emas dan Uang dari Crazy Rich MalangJuragan99 berikan bantuan ke Panti Jompo dan Trimah. (facebook.com/Arief Camra)

Arief menuturkan uang dan emas total senilai Rp28 juta akan disimpan pengurus Griya Lansia Husnul Khatimah. Arief menegaskan barang tersebut tetap milik Trimah.

"Barang dan uang tersebut murni milik Bu Trimah. Barakallah," imbuhnya.

Selain bantuan untuk nenek Trimah, Crazy Rich Malang juga memberikan bantuan pada Griya Lansia Husnul Khatimah uang Rp100 juta dan kebutuhan pokok.

Baca Juga: Tiga Anak Kandung Tega 'Buang' Ibu ke Panti Jompo dengan Alasan Sibuk

2. Komunitas sosial juga galang donasi untuk Trimah

Kisahnya Viral, Trimah Dapat Emas dan Uang dari Crazy Rich MalangNenek Trimah viral di media sosial/instagram @sayaphati

Cerita Trimah juga membuat sejumlah komunitas menggalang donasi. Arief mengatakan sejumlah komunitas telah menghubunginya minta izin menggalang donasi untuk Bu Trimah.

"Ada komunitas di Malang (saya kurang tahu juga siapa yg memimpin galang dana), berhasil mengumpulkan dana sekitar 20 juta. Rencana akan diserahkan khusus untuk beliau (bu Trimah). Kami dari Griya Lansia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi usaha teman2 semua. Terima kasih," ungkapnya.

3. Kisah Trimah viral di medi sosial

Kisahnya Viral, Trimah Dapat Emas dan Uang dari Crazy Rich MalangIlustrasi Kerja (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sebelumnya, di usia yang sudah tua, Trimah harus menerima kenyataan bahwa tiga anak kandung "membuang" dia di panti jompo dengan alasan sibuk. Mirisnya, mereka juga menyerahkan segala urusan ke panti jika sang ibu nanti meninggal

Kisah nenek Trimah ini viral setelah surat pernyataan yang dibuat anak Trimah pada Panti Jompo di Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebar di media sosial.

Dilansir dalam akum instagram @sayaphati, surat pernyataan berbunyi tiga anak kandung dari Trimah berusia 65 tahun yang tinggal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyatakam sepakat menyerahkan perawatan orangtua mereka pada Panti Jompo.

"Bersepakat menyerahkan perawatan orangtua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikarenakan kesibukan masing-masing," tulis surat tersebut.

Baca Juga: Viral Lansia Ludahi Petugas KRL Diduga karena Ditegur Tak Pakai Masker

4. Anak kandung serahkan ibu ke Panti Jompo

Kisahnya Viral, Trimah Dapat Emas dan Uang dari Crazy Rich MalangKondisi di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung, Jakarta Timur (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Surat yang ditulis dan ditandatangani tiga anak kandung Trimah juga meminta agar jika sang ibu meninggal maka segala urusan ditangani panti.

"Apabila orangtua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman pada Griya Lansia Husnul Khatimah," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya