Mencapai 2 Meter, 70 Persen Kota Bekasi Terendam Banjir

BPBD Kota Bekasi kewalahan

Jakarta, IDN Times - Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Diky Sapta Aji mengatakan, hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (31/12) sore membuat Kota Bekasi terendam banjir.

"Hampir 70 persen kota Bekasi terendam banjir," ujar Diky kepada IDN Times di Jalan Raya Jatibening I, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/1).

Diky menjelaskan banjir kali ini merupakan banjir paling terparah sejak 2016. Saat ini ketinggian air di beberapa wilayah Bekasi mencapai 2 meter.

"Sampai saat ini anggota masih mengevakuasi jadi laporan belum selesai," kata dia.

Diky mengatakan banyaknya titik banjir membuat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, tidak bisa menerjunkan perahu karet ke tiap lokasi.

"Sejak semalam laporan masuk sampai sekarang belum tidur," ucap dia.

Pantauan IDN Times di Jatibening, Bekasi, petugas BPBD bersama Tagana dan warga terus berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir dalam rumah.

"Jumlahnya saya belum bisa katakan, saat ini kami utamakan evakuasi lansia dan bayi dahulu terlebih perahu kita juga terbatas ujar dia.

Sementara, debit air di Jalan Raya Jatibening semakin siang semakin naik. Pagi tadi masih 30 meter namun saat ini bertambah mencapai setinggi dada orang dewasa.

Baca Juga: Belasan Tahun Tidak Banjir, Cipadu Direndam Banjir 70 Cm Pagi ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya