Menkominfo Sebut Empat PR Menanti, Termasuk Pesan Khusus Presiden

Tantangan ekosistem digital juga jadi PR Menkominfo

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, sejumlah tantangan yang harus diselesaikan sudah menanti di Kementerian Kominfo.

Budi menyebutkan ekosistem digital sampai platform yang meresahkan sampai ciptakan Pemilu yang damai jadi Pekerjaan Rumah Kominfo.

"Saya pikir tantangan kita banyak sekali, soal infrastruktur digital, kedua soal bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan, yang ketiga, bagaimana ekosistem digital ini menjadi salah satu tanggung jawab Kominfo," ujar Budi dalam serah terima jabatan di Gedung Kominfo, Senin (17/7/2023).

"Dan keempat ini pesan dari Pak Presiden khusus, bagaimana nanti bersama pak Menko (Menko Polhukam) membangun narasi Pemilu damai 2024," imbuhnya.

Dia belum harap Mahfud MD terus memberikan bimbingan karena Kominfo juga bertanggung jawab terhadap berkoordinasi bersama Kemenko Polhukam.

"Sesuai arahan pak Menko (Menko Polhukam) berat sekali ya ini tantangannya, tapi kita harus optimis dan gerak cepat," ujar Budi.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya