Menteri BUMN Rini Soemarno Lepas 26.018 Peserta Mudik Gratis di GBK

BUMN menyediakan 526 bus mudik gratis, mantap!

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Rini Soemarno melepas 26.018 pemudik yang mengikuti kegiatan mudik gratis BUMN dengan 526 bus di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Rini mengungkapkan, 526 bus mudik tersebut merupakan sinergi dari 104 BUMN. Rini bangga tahun ini perusahaan pelat merah bisa membantu masyarakat yang ingin mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

"Saya merasa bangga karena BUMN mudik bareng tahun ini diikuti 104 BUMN, meningkat 67,74 persen dibanding tahun lalu yang hanya 62 BUMN saja," ucap Rini usai melepas ratusan bus pemudik.

Rini mengatakan, tujuan mudik bareng untuk memenuhi keinginan masyarakat ekonomi menengah ke bawah agar bisa berkumpul di kampung halaman.

Selain itu, untuk mengalihkan pemudik pengguna motor ke moda transportasi bus agar meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

"Kami sudah kirim sepeda motor 18 ribu ke daerah tujuan mudik masing-masing," imbuhnya.

Rini juga bersyukur bisa memulangkan para tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri ke kampung halaman dengan pesawat terbang.

"Meski harga tiket pesawat terbang mahal, Alhamdulilah kami bisa memulangkan para TKI agar merasakan lebaran di tanah air," ucapnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya