Comscore Tracker

Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'

Mendikbud sempat jadi trending topik di twitter

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akhirnya mengumumkan susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10) pagi.

Satu di antara nama menteri yang menjadi sorotan warganet adalah Nadiem Makarim. Pendiri perusahaan unicorn, Gojek, itu resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Berbagai komentar yang mengundang tawa muncul di media sosial terkait jabatan Nadiem, yang baru-baru ini mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek.

Baca Juga: Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ini Jejak Bisnis CEO Gojek Nadiem Makarim

1. Bayar seragam dan antar jemput sekolah pakai aplikasi gojek

Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'instagram.com/nadiem makarim

Nama Nadiem Makarim memang tidak lepas dari Gojek, tidak heran jika warganet berharap membayar keperluan sekolah menggunakan Gopay, salah satu fasilitas pembayaran di Gojek.

Seperti akun Twitter @jeromepolin yang menulis status, "Bayar makanan di kantin pake gopay 2. Bayar spp, seragam, buku, dll pake gopay 3. Antar jemput sekolah pake gojek/gocar 4. Kalo mau pesen makanan dari luar pake gofood. 5. Bersihin sekolah pake go-clean 6. Kalo pegel pijit pake go-massage," tulisnya, Rabu (23/10) pukul 10.18 WIB. 

2. Bayar SPP pakai Gopay cashback 30 persen

Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'Twitter

Tidak hanya itu, ada juga warganet yang membuat meme layanan gojek baru yakni Go-SPP.

Seperti diposting akun twitter @riskagibrritta. Dalam foto Nadiem Makarim yang mengenakan kemeja putih, tertulis Bayar SPP Pakai Gopay Cash Back 30 Persen, Go-SPP.

3. Tagar Mendikbud jadi trending topik

Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'instagram.com/nadiemmakarimofficial

Tagar #mendikbud sempat menjadi trending topik di media sosial. Selain mendikbud, nampaknya warganet juga mencari sosok Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan.

Warganet mengucapkan terima kasih pada Susi yang kini digantikan oleh Edhy Prabowo.

4. Nadiem mundur dari Gojek

Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'instagram.com/nadiem makarim official

Baca Juga: 5 Srikandi di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Pendiri Gojek Nadiem Makarim mengatakan ditawari posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi. Karena itu, Nadiem mundur dari Gojek.

"Sudah pasti dari posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini, sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan apa pun di Gojek," kata Nadiem di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

https://www.youtube.com/embed/gu67B1qOlZU

Topic:

  • Sunariyah
  • Yogie Fadila

Just For You