PDIP DKI Pecat Cinta Mega Gegara Main Game saat Rapat di DPRD

Cinta Mega dipecat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - DPD Fraksi PDI Perjuangan menjatuhkan sanksi tegas kepada Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Jakarta, Cinta Mega buntut aksinya bermain game saat Rapat Paripurna.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya mengatakan selain dijatuhkan sanksi berupa Pergantian Antar Waktu (PAW), otomatis Cinta Mega juga dipecat dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Tadi kita pleno kita beri sanksi berupa PAW. Kita sudah pecat kok. Cukup kan? Endingnya itu," ujar Ady pada media di kantor DPD PDIP Tebet, Selasa (25/7/2023).

"Dan kami tidak mencalonkan (Cinta Mega) lagi untuk 2024. Cukup tegas partai saya?" tegasnya.

Sebelumnya Cinta Mega sudah mengakui main game saat Rapat Paripurna pada Kamis (20/7/2023). Warganet sempat menduga game itu adalah slot. Tapi, dia berkilah kalau game yang dimainkannya adalah Candy Crush dan dilakukan sebelum rapat dimulai.

"Tadi, kami menunggu kelamaan, nunggu paripurna (dimulai). Saya tadi main Candy Crush sebelum Paripurna. Terus main yang Beer House itu, gak ada itu main slot-slot judi," ujarnya.

Meski demikian, Cinta Mega meminta maaf kepada semua pihak atas aksinya yang bermain game.

Cinta siap menerima sanksi apapun yang diberikan partai atas perbuatannya yang kini viral di media sosial.

"Ya saya meminta maaf kepada semua pihak terutama fraksi saya atas kejadian tersebut, dan sa menerima konsekuensinya berupa sanksi apapun," ujar Cinta Mega dalam pesan singkat saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Profil Cinta Mega, Anggota DPRD dari PDIP Diduga Main Slot saat Rapur 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya