Pegawai Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Perbulan, Ngaku Dekat Menkes

Postingan Ngabila Salama pun viral

Jakarta, IDN Times - Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama, tengah menjadi sorotan setelah memamerkan gajinya di akun media sosialnya.

Dalam akun Twitter pribadinya, @Ngabila, Ngabla mengaku kenal dekat dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan memamerkan pendapatannya mencapai Rp34 juta perbulan. Meski cuitan tersebut sudah dihapus, namun status Ngabila tersebut viral di berbagai media sosial.

"Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahannya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin. Saya eselon 4 di DKI, THP sudah Rp34 juta sebulan, ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau enggak kenal saya, jangan nakal," kata Ngabila dalam cuitannya yang diunggah ulang oleh akun@lambeturah, dikutip Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Kemenkes Buka Lowongan 60 Direksi RS Terbuka ASN dan Non-ASN, Minat?

1. Ngabila meminta maaf pada semua pihak

Pegawai Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Perbulan, Ngaku Dekat MenkesIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Selain menghapus Twitnya, Ngabila juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan dengan postingan tersebut.

"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan juga instansi saya, atas perbuatan yang tidak bijak tersebut. Semoga Allah selalu memberi kemudahan, rizki, kesuksesan untuk semua saudara saya yang membaca," ujar Ngabila dalam cuitan terbaru.

2. Awal mula Ngabila pamer gaji Rp34 juta

Pegawai Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Perbulan, Ngaku Dekat Menkesilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Saat dihubungi IDN Times, Ngabila meminta agar melihat unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam medsosnya, dia mengungkapkan, awalnya dia melakukan diskusi tentang RUU Kesehatan di akun Twitter-nya, ternyata banyak chat tentang cuitan di kolom komentar, bahkan sampai 300 reply.

"Sampai jam 12 malam saya reply satu2 disitulah letak sandungan saya ketika menjawab dgn tergesa-gesa satu-satu postingan tsb yang sdh sangat memfitnah saya sbg penjilat, dibayar ratusan juta, haus jabatan dll. saya meminta maaf sedalam-dalamnnya atas kegaduhan ini. Akan jauh lbih baik kedepannya," katanya.

Baca Juga: Pemprov DKI Terbitkan SE Larangan ASN Flexing di Medsos, Ini Isinya

3. Tuai beragam komentar dari warganet

Pegawai Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Perbulan, Ngaku Dekat Menkesilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Sontak, postingan tersebut menuai berbagai komentar dari warganet yang menilai aksi pamer tersebut tidak pantas dilakukan.

"Jadi kalau nakes sudah dekat menkes boleh pamer ya gais kita mah nakes nakes di daerah cuma bsa nonton aja, korupsinya cuma alkohol swab buat bersihin hp dan kacamata," ujar seorang warganet di kolom komentar.

"Digaji dari uang rakyat pamer gaji ke rakyat," timpal warganet lain.

"Sipaling PNS ada uang rakyat disitu," kata warganet lainnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya