Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown Sementara

"Dari kemarin kerja di rumah, kantor lagi disemprot."

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pegawai Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya kantor yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat ditutup sementara.

Seorang karyawan Kemkominfo yang enggan disebut namanya membenarkan kabar tersebut. Kini karyawan tersebut bekerja dari rumah.

"Dari kemarin kerja di rumah, kantor lagi disemprot," ujarnya pada IDN Times, Jumat (28/8/2020).

IDN Times mencoba menghubungi humas maupun Menteri Kominfo Johnny G Plate  beberapa kali, namun hingga pukul 17.10 mereka belum juga merespons.

1. Kantor Kementan juga ditutup sementara

Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown SementaraMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengenakan kalung bertuliskan antivirus corona saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Tidak hanya Kominfo, kantor Kementerian Pertanian (Kementan) juga lockdown karena ditemukan beberapa karyawan yang positif COVID-19.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan dari tes SWAB terakhir memang ada beberapa karyawan yang positif dan saat ini sudah mendapatkan penanganan.

"Ruangan juga sudah kembali disterilkan. Pembagian antara WFH dan WFO juga tetap berlanjut seperti sebelumnya," terangnya.

2. Kasus COVID-19 di Jakarta pecahkan rekor

Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown SementaraCFD di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Sementara itu, kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta naik sebanyak 869 hari ini, Jumat (28/8/2020). Angka tersebut menjadi rekor kasus harian COVID-19 tertinggi ibu kota. Total kasus COVID-19 di Jakarta pun menjadi 37.082.

Pada Kamis 27 Agustus 2020, DKI Jakarta juga memecahkan rekor dengan kasus harian sebanyak 760 kasus. Dengan data tersebut terlihat bahwa angka orang yang terinfeksi COVID-19 di Jakarta melesat dalam dua hari terakhir.

Kasus kematian COVID-19 di Jakarta saat ini mencapai 1.156 dan sembuh 29.169 kasus.

3. PSBB transisi diperpanjang

Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown SementaraInfografis PSBB (IDN Times/Arief Rahmat)

Tingginya kasus COVID-19 di Jakarta membuat Pemprov DKi Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Ya, kita masih perpanjangan karena angkanya masih cukup tinggi. Yang penting semua dalam kontrol, dalam kendali," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza mengatakan PSBB Transisi Jakarta akan diperpanjang selama 14 hari mulai 29 Agustus 2020. Hal itu, menurutnya, sudah sesuai ketentuan.

"Ketentuannya kan dua pekan," jelas Riza

Baca Juga: Virus COVID-19 Menular Lewat Udara, Ketua Tim Pakar COVID-19 Tanya WHO

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya