Puji Kapolda, Anies: di Balik Ketenangan Ada Petugas Bekerja 24 Jam

Kapolda Metro Jaya pastikan ibu kota aman

Jakarta, IDN Times – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji kinerja jajaran Polda Metro Jaya yang bekerja selama 24 jam demi menciptakan ketenangan di Ibu kota.

Apresiasi ini disampaikan Anies dihadapan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dalam Apel Puncak HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

“Kita hanya menyaksikan suasana tenangnya. Kita tidak sadar bahwa di balik rasa tenang itu, ada para petugas yang bekerja 24 jam, ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panasan, malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang. Mereka yang bekerja di belakang layar, mereka yang tak terlihat, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras yang luar biasa,” ujar Anies.

1. Atasi masalah mulai kebut-kebutan sampai narkoba

Puji Kapolda, Anies: di Balik Ketenangan Ada Petugas Bekerja 24 JamAnies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76, Ini 3 Fokus Polri Era Kapolri Listyo Sigit

Anies menyampaikan terima kasih dengan beragam terobosan baru  dari Kapolda sehingga tidak ada masalah yang dibiarkan saja, mulai aksi kebut-kebutan di jalan, persoalan antarkampung, sampai narkoba.

“Begitu banyak langkah proaktif dari bapak Kapolda, izinkan pada Pak Fadil atas pengabdian selama ini di Jakarta menandai hadirnya Bhayangkara di kota ini memberikan suasana ketenangan, ketertiban, dan keteduhan,” ujarnya.

2. Pandemik membuat kerja sama semakin solid

Puji Kapolda, Anies: di Balik Ketenangan Ada Petugas Bekerja 24 JamPetugas kesehatan mendata pasien COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru tiba di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Selama 2,5 tahun pandemik, Anies mengaku merasakan solidaritas kerja sama antara seluruh jajaran Forkopimda dengan Polda Metro Jaya.

"Bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan seperti itu, penanganan kemarin akan sulit sekali," katanya.

3. Kapolda pastikan Jakarta aman

Puji Kapolda, Anies: di Balik Ketenangan Ada Petugas Bekerja 24 JamKapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil imran (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menegaskan, sesuai arahan Presiden, Joko "Jokowi" Widodo, kepolisian akan terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakkan, dan hukum yang berkeadilan.

"Terkait isu Ibu Kota sebagai Kapolda di bawah bimbingan Pak Gubernur (Anies Baswedan), serta dukungan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), kami ingin Jakarta sebagai Ibu Kota terus dalam situasi yang aman dan sejuk," katanya.

Fadil mengingatkan, meskipun berbeda latar belakang mencari kehidupan di Ibu Kota, namun kesejukan Jakarta harus tetap dijaga. "Jakarta sebagai Ibu Kota negara, etalase kita terus berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan ibu kota," ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Jakarta Aman dan Sejuk 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya