Resmikan 20 Rumah Tahan Gempa, Risma: Ini Saya Desain Sendiri

Fasilitas dibangun agar anak-anak bisa belajar jarak jauh

Jakarta, IDN Times - Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Risma, meresmikan 20 unit rumah tahan gempa dibangun sebagai bantuan kepada keluarga terdampak badai Seroja pada awal 2021. 

“Rumah ini, saya desain sendiri yang kompak bentuknya karena harus tahan gempa. Nanti akan dilengkapi dengan solar cell (listrik tenaga surya),” kata Risma dalam siaran tertulis, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: BLT Tak Tepat Sasaran, Risma: Data Penerima Bansos Diupdate Tiap Bulan

1. Solar Cell tekan pengeluaran warga

Resmikan 20 Rumah Tahan Gempa, Risma: Ini Saya Desain SendiriIDN Times/Dhana Kencana

Risma menerangkan penambahan kelengkapan solar cell dimaksudkan untuk menekan pengeluaran warga, lantaran jika menggunakan listrik PLN, warga akan dibebani biaya bulanan. 

Sementara, dengan pembangunan Community Center, diharapkan mendorong anak-anak belajar. Di dalamnya, dilengkapi berbagai fasilitas modern agar anak-anak dan warga sekitar meningkatkan kualitas belajar. 

2. Fasilitas dibangun agar anak-anak bisa belajar jarak jauh

Resmikan 20 Rumah Tahan Gempa, Risma: Ini Saya Desain SendiriFoto udara petugas menggunakan ekskavator untuk mencari korban hilang dalam tanah longsor di Desa Waematan, Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/4/2021) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Pada kesempatan sama, Risma berdialog dan memberikan semangat kepada anak-anak. Dia mengatakan, fasilitas yang dibangun memungkinkan anak-anak bisa belajar jarak jauh. 

"Nanti, ibu mengajar kalian, ya. Ada juga guru yang tidak mengajar Matematika, tidak mengajar kesenian, tapi dia akan memberikan semangat kepada kalian. OK ya," kata Risma.

Baca Juga: Risma Jawab Sindiran AHY yang Sebut Zaman SBY BLT Dihina

3. Bantuan sebagai kado terindah untuk TTU

Resmikan 20 Rumah Tahan Gempa, Risma: Ini Saya Desain SendiriMenteri Sosial Tri Rismaharini kunjungan kerja ke Kabupaten Timor, Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), (25/5/2021). Dok, Kemensos

Dalam sambutannya, Bupati kawasan perbatasan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Juandi David, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala bantuan Risma.

Penyediaan berbagai fasilitas ini menunjukkan pemerintah telah memberikan perhatian besar kepada masyarakat TTU.

"Berbagai bantuan ini merupakan kado terindah untuk TTU yang berulang tahun ke-100," kata Juandi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya