Risma Akan Lelang 60 Lukisan Penyandang Disabilitas, Mulai Rp5 Juta

HDI Expo maksimal potensi para disabilitas

Jakarta, IDN Times - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan melelang 60 lukisan para penyandang disabilitas dalam gelaran Hari Disabilitas Internasional (HDI) Expo 2022 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Jakarta pada Jum'at (30/12/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times, harga lukisan dilelang mulai dari harga Rp5 juta. 

"Hari ini saya ingin membantu teman-teman disabilitas untuk lelang karya-karya lukisan mereka. Karena hari ini banyak peserta lelang, semoga ini semakin banyak bermanfaat untuk kehidupan mereka," kata Risma di Gedung Kemensos.

Baca Juga: Risma: Saya Bisa Cetak Keluarga Miskin Jadi Miliarder, Gak Bohong!

1. Para disabilitas mutiara yang belum diasah

Risma Akan Lelang 60 Lukisan Penyandang Disabilitas, Mulai Rp5 JutaHari Disabilitas Internasional Expo di Kemensos (dok. Kemensos)

Risma menegaskan para disabilitas merupakan mutiara-mutiara yang perlu diasah. Menurutnya jika diasah, mereka akan menjadi mutiara yang indah.

"Jadi jangan remehkan ciptaan Tuhan. Saya tidak ingin ada teman-teman disabilitas yg dianggap remeh. Kemampuan dan potensi itu harus ditampilkan dan dieksplorasi," kata Risma.

Baca Juga: Risma Gali Potensi Penyandang Disabilitas agar Mandiri dan Tak Dibully

2. Rangkaian HDI mulai 3 Desember

Risma Akan Lelang 60 Lukisan Penyandang Disabilitas, Mulai Rp5 JutaHari Disabilitas Internasional Expo di Kemensos (dok. Kemensos)

Risma mengatakan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Expo 2022 merupakan peringatan yang ke-30 tahun sejak diluncurkan pertama kalinya pada Sidang Umum PBB pada 1992.

"Ini salah satu rangkaian acara dari 3 Desember lalu. Saat ini kita tidak perlu upacara seremonial, kita bergerak dan melangkah langsung membantu saudara kita. Seperti yang disebutkan bahwa 'no one left behind', tidak ada satu pun yang tertinggal di antara kita. Mari kita membantu bersama-sama," kata Risma.

Baca Juga: Tangani Kemiskinan di Cilincing, Kemensos Akan Ubah Kampung Jadi Rapi

3. Kemensos menyalurkan bantuan senilai total Rp 33,2 miliar

Risma Akan Lelang 60 Lukisan Penyandang Disabilitas, Mulai Rp5 JutaHari Disabilitas Internasional Expo di Kemensos (dok. Kemensos)

Sepanjang Desember 2022, Kemensos melaksanakan rangkaian HDI dengan menyalurkan bantuan senilai total Rp. 33,2 miliar. Bantuan ini terdiri dari Indonesia Melangkah dan Bebas Pasung di Subang, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kemudian, Indonesia Bebas Pasung, Indonesia Mendengar dan Indonesia Melihat yang dipusatkan di Bekasi. Acara ini diikuti secara langsung melalui daring.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya