Sadino Senang Bisa Mudik Gratis Bersama 19 Anggota Keluarganya

Biasanya tiap mudik lebaran mereka menyewa bus sendiri

Jakarta, IDN Times - Ribuan pemudik yang mengikuti BUMN Mudik Bareng 2019 memadati halaman Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Sambil menunggu waktu bus berangkat, para peserta mudik gratis ini tampak bercengkerama di depan bus, ada yang menggelar tikar, ada pula duduk beralas kardus.

Seperti yang dilakukan oleh seorang peserta bernama Sadino. Mudik tahun ini menjadi momen yang berbeda bagi Sadino dan keluarga, sebab dia membawa serta 19 anggota keluarga mudik bersama ke Wonogiri.

"Kami rombongan satu keluarga pulang bareng-bareng biasanya nyewa bus, Alhamdulilah tahun ini bisa mudik gratis satu keluarga besar," ujarnya, Kamis (30/5).

Sadino mengungkapkan, mudik tahun ini menjadi pengalaman pertama memanfaatkan program mudik gratis yang disediakan BUMN.

Sadino mengungkapkan, tidak mudah mendapatkan kuota mudik gratis apalagi dengan jumlah anggota yang didaftarkan, namun dia bersyukur kuota yang ada cukup untuk satu keluarga besarnya mulai anak, keponakan, serta saudara yang sama-sama tinggal di daerah Ciledug.

Menurutnya, meski gratis namun dia mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang baik mulai moda transportasinya, ketersediaan obat-obatan, serta mendapatkan goodie bag.

"Uang yang biasanya buat mudik bisa dipakai lebaran di kampung," ucap dia.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya