Comscore Tracker

Satgas COVID-19: Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Libur Lebaran

Masyarakat diminta terus waspada

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, kasus covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri tidak mengalami lonjakan.

"Bahwa tidak terjadi kenaikan kasus yang signifikan sampai saat ini pasca hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, yaitu sejak tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei 2022,” ujar Wiku dikutip YouTube BNPB, Rabu (18/5/2022).

1. Satgas apreasiasi kerjasama semua pihak

Satgas COVID-19: Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Libur LebaranJuru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan situasi penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta perlu mendapatkan perhatian masyarakat secara luas dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta. Dok. ANTARA News/BNPB

Wiku mengapresiasi kerjasama yang dilakukan berbagai elemen masyarakat sehingga tidak terjadi kenaikan kasus sampai saat ini.

"Saya apresiasi pencapaian ini sebagai hasil kerja keras dan kerja sama antara seluruh elemen baik di masyarakat maupun aparat di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Boleh Gak Pakai Masker, 5 Daerah Nihil Kasus COVID-19 di NTB 

2. Tetap waspada dan patuhi kebijakan COVID-19

Satgas COVID-19: Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Libur LebaranIlustrasi/Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021) pada hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Meski demikian, Wiku meminta masyarkat agar tetap waspada meski tak ada lonjakan kasus dan memperhatikan kebijakan pengendalian COVID-19 yang berlaku.

“Walau hasilnya cukup baik, namun pemerintah saat ini masih terus memperhatikan dinamika kasus COVID-19 sebagai bentuk kehati-hatian, dan dimohon agar masyarakat tetap memperhatikan kebijakan pengendalian COVID-19 yang berlaku,” imbau Wiku.

Baca Juga: Wagub Riza: DKI Jakarta Segera Sesuaikan Kebijakan Buka Masker

3. Kasus COVID-19 bertambah 327 kasus

Satgas COVID-19: Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Libur LebaranPasien COVID-19 memasuki bus sekolah untuk menuju Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran di Puskesmas Menteng, Jakarta, Minggu (20/6/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta.

Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan kasus harian COVID-19 di Indonesia mengalami penambahan 327 kasus pada Rabu (18/5/2022), sehingga total kasus di Tanah Air mencapai 6.051.532 kasus.

Sementara, Satgas juga melaporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 364 pada hari ini. Dengan demikian, total kasus sembuh dari COVID-19 di Indonesia menjadi 5.891.190 kasus.

Satgas COVID-19 juga melaporkan ada 17 orang meninggal dunia akibat COVID-19 per hari ini. Total, jumlah yang meninggal dunia akibat COVID-19 hingga saat ini bertambah mencapai 156.498 orang.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya