Sejumlah Tokoh Dunia Ucapkan Harlah ke-25 PKB di Solo

Harlah menjadi momentum menyatukan kekuatan politik

Jakarta, IDN Times - Sejumlah tokoh dunia turut mengucapkan selamat atas peringatan hari lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). 

Ketua Panitia Harlah PKB ke-25, Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mengatakan bawa ucapan tersebut mengalir dari mantan Presiden Ekuador Jamil Mahuad, mantan Presiden Kolombia Andres Pastrana Arango, serta Regional Director, Asia Pacific and Middle East CDI dari Spanyol, Cesar Rossello.

"Untuk sahabat terbaikku, PKB di Indonesia, selamat hari lahir ke-25. Semoga kedepannya semakin maju dan jaya," kata Cesar dalam keterangan tertulisnya.

1. Ucapan datang dari The Honorable Vice President Romania Pavel Popescu

Sejumlah Tokoh Dunia Ucapkan Harlah ke-25 PKB di SoloPartai Kebangkitan Bangsa (pkb.id)

Ucapan selamat Harlah juga datang dari The Honorable Vice President Romania Pavel Popescu, The Honorable Amraoui Allal Churgen, serta Moroccan Parliamentarian Istiqlal Party Fès Morocco.

"Saya sahabat baik PKB dari Rumania. Saya mengucapkan selamat hari lahir untuk PKB. Harapan saya semoga PKB semakin baik," kata Pavel.

Baca Juga: Megawati Utus Puan dan Basarah Hadiri Harlah PKB Hari Ini

2. Puncak Harlah digelar di Solo

Sejumlah Tokoh Dunia Ucapkan Harlah ke-25 PKB di Solopkb.id

Sebelumnya, Gus Yusuf mengemukakan antusiasme kader PKB untuk mengikuti seluruh rangkaian acara hari lahir partai.

Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo, sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu akan kulonuwun, bahasa lainnya permisi, kepada warga Solo. Tentu momentum hari lahir ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," kaya Gus Yusuf.

3. Harlah jadi momentum menyatukan kekuatan politik

Sejumlah Tokoh Dunia Ucapkan Harlah ke-25 PKB di SoloKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di acara Road To Election PKB, Minggu (30/10/2022) (IDN Times/Ilman)

Sekjen DPP PKB, Hasanudin Wahid, mengatakan bahwa peringatan harlah itu akan menjadi momentum menyatukan kekuatan politik.

“Kami akan menjadikan momentum syukuran harlah yang dihadiri semua simpul PKB baik di jajaran syuro, tanfidziah, hingga kader di akar rumput untuk menyatukan tekad bekerja lebih keras untuk sukses PKB baik di pilpres maupun pileg,” ujar Hasanudin Wahid dalam keterangannya, Jumat (21/7/2023).

Dalam kesempatan itu, PKB ingin mengantarkan Ketua Umum-nya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hasanudin mengatakan, PKB juga menargetkan bisa meraih kursi di DPR RI pada Pileg 2024.

"Kejelasan target ini telah diikuti dengan implementasi kerja strategis dan taktis yang saat ini jika dipresentasekan telah mencapai 60 persen. Maka sisa 40 persen akan kita genjot habis dengan penyatuan tekad dan kekuatan di momentum perayaan Harlah di Solo,” ucap dia.

Baca Juga: PKB Tak Undang Bacapres Lain di Harlah, Tapi Ajak Ganjar dan Prabowo

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya