Siti Atikoh Ingin Ganjar Pranowo Jadi Diri Sendiri Saat Debat Capres 

Debat pertama akan digelar besok

Banten, IDN Times - Siti Atikoh berharap sang suami yang merupakan calon presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo akan menjadi diri sendiri saat debat perdana capres debat perdana telah dicanangkan KPU yang akan digelar besok, Selasa (12/12/2023).

"Saya pinginnya Mas Ganjar tetap jadi diri sendiri, kalau jadi diri sendiri jadinya enak," ujar Siti Atikoh usai blusukan di Pasar Rau, Serang, Banten, Jawa Barat, Senin (11/12/2/2023).

1. Atikoh yakin Ganjar-Mahfud siap debat

Siti Atikoh Ingin Ganjar Pranowo Jadi Diri Sendiri Saat Debat Capres KPU menggelar diskusi dengan sejumlah pihak untuk merumuskan tema dan isu strategis debat pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia yakin bahwa Ganjar bersama bersama calon wakil presiden, Mahfud MD, siap mengikuti tahapan debat pertama yang mengangkat tema hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

"Insyaallah kalau mas Ganjar sama pak Mahfud sudah siap, insyaallah," kata Atikoh.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Wacana Napi Koruptor Ditahan di Nusakambangan

2. Atikoh persiapkan psikologis Ganjar

Siti Atikoh Ingin Ganjar Pranowo Jadi Diri Sendiri Saat Debat Capres Istri Calon Presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, blusukan Pasar Rau, Serang, Banten. (dok. PDIP)

Dia juga menyatakan akan memberikan support penuh pada Ganjar jelang debat Pilpres dengan ikut mendampingi sang suami. Atikoh mengaku lebih mempersiapkan psikologis Ganjar.

"Saya lebih ke mempersiapkan dari sisi psikologisnya," ujarnya.

3. Debat capres dan cawapres berlangsung lima kali

Siti Atikoh Ingin Ganjar Pranowo Jadi Diri Sendiri Saat Debat Capres ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat perdana capres dan cawapres Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023). KPU telah mengumumkan jadwal debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 akan digelar sebanyak lima kali dan seluruhnya akan berlangsung di Jakarta.

KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 pada Senin, 13 November 2023. KPU juga sudah mengundi nomor urut capres-cawapres pada Selasa 14 November 2023.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan atau pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Valentin.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya