Syarat Ikut Tantangan Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Dicatat Ya!

Tantangan hanya berlaku selama Jakarta Fair lho

Jakarta, IDN Times - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, jadi salah satu destinasi menghabiskan libur panjang sekolah maupun Hari Raya Idul Adha.

Selain bisa belanja berbagai kebutuhan karena menghadirkan 1.500 stand beragam, mulai kuliner, alat elektronik, fashion, hingga berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya, ajang tahunan ini juga menyediakan berbagai macam hiburan.

Salah satu yang menyedot perhatian pengunjung adalah stand minuman. Maklum, mereka menawarkan hadiah emas satu gram jika bisa menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Stand tersebut membuat sebuah tantangan mengeluarkan emas seberat tujuh kilogram di dalam sebuah kotak melalui lubang sekuruan tangan. Jika berhasil mengambilnya, siapapun akan diberi hadiah emas satu gram. 

Tidak mudah mengeluarkan emas batangan yang cukup besar tersebut. Sebab, pengujung harus dengan cepat mengeluarkan emas batangan tersebut. Terlebih, ada ada batas durasi waktu yang ditentukan. 

Meski demikian sudah ada beberapa pengunjung yang berhasil mendapatkan emas batangan di PRJ. Penasaran ikut tantangan mengeluarkan emas ini? Berikut syaratnya:

1. Setiap orang hanya berkesempatan menang satu kali

Syarat Ikut Tantangan Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Dicatat Ya!Suasana Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Di depan tenan, tepat sebelah kanan kotak tranparan emas, sederet persyaratan untuk mengikuti tantangan ini terpampang jelas. 

Tertulis, peserta merupakan pengunjung Jakarta Fair, minimal berusia 18 tahun ditunjukan dengan KTP yang masih berlaku, waktu bermain dan penukaran hadiah berlaku selama jam operasional.

Lalu, peserta dilarang merusak properti maupun permainan, dilarang mendapatkan bantuan dari orang lain, dan setiap orang berkesempatan mengeluarkan batangan emas hingga waktu yang ditentukan.

"Hadiah satu gram batangan emas hanya diberikan bagi peserta lomba yang berhasil mengeluarkan batangan emas, mekanisme penukaran barang dilakukan secara langsung dengan menukarkan emas batangan tersebut kepada petugas di booth utama. Setiap orang berkesempatan menang sebanyak satu kali selama periode berlangsung," tulis persyaratan tersebut.

Baca Juga: Wow! Tantangan Ambil Emas Batangan Jadi Incaran Pengunjung PRJ

2. Pengunjung hanya diberi waktu 30 detik

Syarat Ikut Tantangan Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Dicatat Ya!Suasana Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Pengunjung hanya diberi waktu 30 detik untuk mengeluarkan emas batangan dari dalam kotak. Petugas memastikan emas batangan tersebut bisa keluar dari kotak apabila dilakukan dengan teknik yang tepat dan cepat.

"Udah ada beberapa pengunjung yang berhasil, jadi tidak kekecilan lubang ini," ujar petugas penjaga booth tersebut.

3. Sudah ada yang berhasil lho, mau coba?

Syarat Ikut Tantangan Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Dicatat Ya!Viral pria ambil emas batangan di Prj/IG @susieonongg

Benar saja, beberapa waktu lalu seorang pengunjung berhasil mengeluarkan emas batangan seberat tujuh kilogram di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Video detik-detik pria tersebut mengeluarkan emas batangan pun viral di media sosial

Dalam video yang diunggah @awreceh, pria tersebut akhirnya bisa membawa emas batangan setelah beberapa kali gagal. Emas tersebut memang replika dan hadiah yang diberikan bukan tujuh kilogram. Pria yang berhasil mengeluarkan emas replika itu, ternyata mendapat emas satu gram dari penyelenggara tantangan.

"Ceritanya lagi jalan2 di prj sama paksu @santoxaverius trus mampir ke booth kopi tubruk gadjah trus kita beli kopi dan cobain challenge mengeluarkan emas 7 kilo dan ga nyangka bisa dikeluarkan emasnya yeah," tulis akun susieonongg yang diunggah ulang akun @awreceh.

Tantangan tersebut membuat penasaran para pengunjung. Pantauan IDN Times, ada puluhan pengunjung yang mengerumuni sekitar stand minuman itu. Ada yang mencoba tantangannya, tapi ada pula yang hanya melihat.

Nah, jika kalian tertantang mencobanya? Datang saja ke PRJ di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang digelar selama 33 hari, mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Baca Juga: Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya