Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?

Tantangan emas jadi perhatian pengunjung PRJ

Jakarta, IDN Times- Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang pria yang berhasil mengeluarkan emas batangan seberat tujuh kilogram di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023, Kemayoran viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah @awreceh, pria tersebut mencoba tantangan mengambil emas batangan yang terletak di dalam kotak putih transparan. Pria tersebut harus putar otak, sebelum bisa mengeluarkan emas yang ternyata cuma replika.

1. Aksi pria tersebut jadi sorotan pengunjung

Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?Viral pria ambil emas batangan di Prj/IG @susieonongg

Awalnya, pria itu mencoba mengangkat emas yang merupakan replika dengan hanya satu tangan. Saat sudah terangkat, dia mengeluarkan emas lewat lubang yang sengaja didesain hanya cukup untuk ukuran emas.

Namun, percobaan pertama gagal, emas batangan tidak bisa dikeluarkan karena terhalang jempol yang mentok ke bagian atas lubang. Tak menyerah, pria itu kembali mengambil emas batangan menggunakan tangan kirinya, namun gagal lagi. Hingga akhirnya, pada percobaan ketiga, dia berhasil mengeluarkan emas tersebut.

Sontak, aksi pria tersebut menyita perhatian pengunjung PRJ. Nampak, pria dan istrinya gembira dan mengangkat tinggi emas batangan dengan kedua tangannya.

Baca Juga: Wow! Tantangan Ambil Emas Batangan Jadi Incaran Pengunjung PRJ

2. Hadiahnya benar tujuh kilogram emas?

Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?Suasana Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Emas tersebut memang replika dan hadiah yang diberikan bukan tujuh kilogram. Pria yang berhasil mengeluarkan emas replika itu, ternyata mendapat emas satu gram dari penyelenggara tantangan.

"Ceritanya lagi jalan2 di prj sama paksu @santoxaverius trus mampir ke booth kopi tubruk gadjah trus kita beli kopi dan cobain challenge mengeluarkan emas 7 kilo dan ga nyangka bisa dikeluarkan emasnya yeah," tulis akun susieonongg yang diunggah ulang akun @awreceh.

Baca Juga: Kerak Telor dan Toge Goreng Jadi Incaran Pengunjung PRJ 2023

3. Tantangan ambil emas cuma 30 detik

Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?Suasana Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Stand ini memberikan tantangan kepada pengunjung untuk mengambil emas batangan yang beratnya diperkirakan lima sampai tujuh kilogram. Emas batangan tersebut diletakkan di kotak transparan.

"Ini bukan emas asli dan beratnya rahasia dong, yang pasti berat," ujar salah satu petugas pada IDN Times, Sabtu (24/6/2023).

Pengunjung hanya diberi waktu 30 detik untuk mengeluarkan emas batangan dalam kotak transparan melalui lubang yang kecil. Petugas tersebut memastikan jika emas batangan tersebut bisa keluar dari kotak apabila dilakukan dengan teknik yang tepat dan cepat.

"Sudah ada beberapa pengunjung yang berhasil, jadi tidak kekecilan lubangnya," kata sang petugas.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya